Kemenpora Dukung Pelaksanaan Sabuk Emas Piala Presiden RI 2016

:


Oleh Astra Desita, Selasa, 18 Oktober 2016 | 02:16 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 990


Jakarta, InfoPublik - Pelaksana Tugas Sesmenpora Yuni Poerwanti menerima audiensi dari Ketua Umum Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Neneng A Tuty bersama Ketua Pelaksana Sabuk Emas Piala Presiden RI sekaligus Sekjen FTPI Cosmas Refra.

Hadir juga Co Promotor Yanche Rahayaan, Direktur Produksi RTV Herty Purba, mantan juara WBO Asia Oscar Nikwanto Reknafa dan tokoh tinju nasional Dani Supandi di Gedung Kemenpora Senayan, Jakarta, Senin (17/10).

Rencananya Sabuk Emas Piala Presiden RI akan digelar pada 28 Oktober di Balai Sarbini Jakarta, dan disiarkan langsung oleh RTV pukul 21.30 WIB.

Plt Sesmenpora Yuni Poerwanti merasa bangga dapat bersilaturahmi dengan para penggiat tinju nasional. "Saya bangga dapat bertemu dengan saudara-saudara di bidang tinju, saya juga telah lama tidak bertemu penggiat tinju nasional, terakhir saya angkat biografi Chris John agar dikenang sepanjang masa saat saya menjabat sebelumnya, tinju nasional harus bangkit kembali karena catatan anak bangsa mengharumkan Indonesia di tinju telah banyak, semoga Oscar nantinya mampu meneruskan perjuangan tinju nasional ini," harap Yuni.

"Beberapa permintaan akan kami sampaikan kepada Bapak Menpora agar segera keluar surat dukungan penyelenggaraan, juga kami akan ingatkan kembali agar mengantarkan audiensi kepada Pak Presiden serta dukungan materil lainnya, komunikasi dan koordinasi antara penyelenggara, pemerintah dan mitra menjadi kekuatan membangkitkan kita menuju industri olahraga, apabila ini ditekuni saya yakin akan berkembang," tambahnya.

Sebelumnya Co Promotor Yanche Rahayaan menyampaikan Sabuk Emas Piala Presiden RI telah disetujui semua pihak termasuk pelaksanaanya pada 28 Oktober 2016 juga sebagai momen Hari Sumpah Pemuda.

"Sabuk Emas Piala Presiden RI ini pertama kali diselenggarakan, kami mohon Pak Menteri berkenan memfasilitasi kami beraudiensi dengan Pak Presiden, kami memerlukan banyak dukungan serta partisipasi moril juga dari Kemenpora dan sponsor," ujar Yanche.

Sementara Cosmas Refra menjelaskan setelah diperebutkan nanti Sabuk Emas Piala Presiden RI akan diagendakan menjadi even tahunan seperti even tinju lainnya dan sepakbola.

"Proses kepanitian telah berjalan beberapa bulan sebelumnya beberapa undangan juga telah di sebarkan sasarannya para bupati, para gubernur, duta besar dan pejabat tinggi negara, alasannya tinju ini diminati kalangan bawah tetapi apabila ada dukungan penuh dari petinggi negara maka tinju ini kami harap akan diminati semua kalangan," kata Cosmas.