BPJS Ketenagakerjaan-Kadin Kerja Sama Sosialisasi Program Jamsostek

:


Oleh H. A. Azwar, Senin, 17 Oktober 2016 | 11:21 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Jakarta, InfoPublik - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam misinya antara lain mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional terus melakukan kerja sama dengan organisasi-organisasi strategis pekerja dan pengusaha.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) adalah salah satu organisasi pengusaha yang sangat strategis untuk di kerjasamakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Nota Kesepahaman atau MoU di tanda tangani oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani di Menara Kadin, Jalan HR Rasuna Said-Jakarta (17/10) lebih kepada sinergitas penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sinergitas penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan antara BPJS Ketenagakerjasaan dan Kadin Indonesia nantinya dalam bentuk sosialisasi bersama, program kerja bersama serta dukungan Kadin Indonesia ke tingkat cabang untuk perluasan kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kadin Indonesia merupakan organisasi yang telah terbentuk sejak tahun 1987 yang menjadi payung bagi dunia usaha Indonesia. Kadin Indonesia adalah satu-satunya organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia.

Semua kerja sama yang kami jalin tentunya kami harapkan dapat didukung oleh semua pihak, terutama pada perusahaan atau pemberi kerja. Agar perlindungan bagi para pekerja mereka dapat dilaksanakan. Selain itu, risiko kerja yang timbul juga dapat dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan, kata Agus.

Jadi, perusahaan bisa fokus dengan operasional dan pelayanan mereka. Risiko kerja sudah jadi tanggung jawab kami, bagi semua perusahaan yang terdaftar dan mengikuti regulasi yang ada, tukas Agus.