Membangun Tradisi Berprestasi Untuk Pelajar Singkawang

:


Oleh MC Kota Singkawang, Senin, 3 Oktober 2016 | 18:37 WIB - Redaktur: Tobari - 792


Singkawang, InfoPublik – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Singkawang Sumastro mengatakan, pelajar-pelajar Singkawang telah banyak mengukir prestasi di tingkat Kalimantan Barat maupun Nasional, baik dalam bidang seni budaya maupun karya-karya ilmiah.

“Untuk itu, perlu memupuk semangat berprestasi, sekaligus menjadikannya tradisi prestasi pelajar Kota Singkawang dan pelajar perlu mengisinya dengan semangat dan hal-hal yang bermanfaat,” katanya saat menjadi Pembina upacara di SMAN 1 Singkawang, Senin (3/10).

Ia juga berpesan, jangan ada yang kontraproduktif seperti Narkoba dan kecanduan dengan game online. Ia tidak mau mendengar ada pelajar SMA 1 yang mengkonsumsi dan terlibat Narkoba.

Sumastro juga mengajak pelajar SMAN 1 yang berjiwa taruna untuk menyiapkan diri mengikuti Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Tahun ini ada 11 pelajar dari Kota Singkawang yang masuk STTD, dari 11 tersebut ada 3 alumni SMA 1 yang lolos seleksi dan sekarang sedang menjalani pendidikan sebagai taruna.  

“Persiapkan mental dan prestasi untuk menjadi taruna STTD, daerah kita sudah menunggu generasi penerus ini memperbaiki sektor perhubungan baik di Singkawang maupun di Kalbar,” kata Mastro

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak pelajar Kota Singkawang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Kita sudah memfasilitasi beberapa rute yang dilalui bus sekolah untuk pelajar Kota Singkawang,mari kita naik bus pelajar,” kata Mastro. (MC/HR/toeb)