Warga Antusias Bantu TNI Membangun Jalan Desa

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Senin, 26 September 2016 | 10:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 465


Blora, InfoPublik – Warga Desa Balongrejo dan Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo,  semangat dan antusias ikut gotong royong memulai pekerjaan fisik pada TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2016 Kodim 0721/Blora. 

Mereka berbaur dengan anggota jajaran Kodim 0721 Blora dan Polres Blora dalam melaksanakan pekerjaan, bahkan dengan secara sukarela, warga menyediakan logistik, berupa makanan dan minum. 

Kades Balongrejo, Sutiyono menyatakan, sejak awal pihaknya gigih menyosialisasikan kepada warga tentang pembangunan yang dilakukan oleh TNI di desanya, sehingga perlu didukung swadaya dari warga.

‘’Alhamdulillah semua warga menyadari dan mendukung pembangunan di desa sehingga warga sangat antusias,’’ ujarnya, di Blora, Minggu (25/09).

Sejatinya, kata dia, kegiatan tersebut sudah lama diinginkan warga. Terutama pada jalan setapak yang  kondisinya hanya bisa dilewati pejalan kaki saja. 

“Berharap setelah di buat makadam nantinya bisa memperlancar aktifitas warga baik di bidang perekonomian maupun di bidang lainnya,” tandasnya,

Target kegiatan fisik TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2016 Kodim 0721/Blora yaitu, pembangunan Infrastruktur  jalan makadam panjang 800 meter dengan lebar 2,5 meter yang menghubungkan Dukuh Dongkrikil, Desa Balongrejo, dengan Dukuh Pulo, Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, pembangunan jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 3 meter, pembangunan plat beton panjang 3,5 meter, pembangunan talud panjang dengan panjang 500 meter dan tinggi 0,75 meter.

Selain kegiatan fisik juga digelar berbagai kegiatan non-fisik, yakni berupa penyuluhan-penyuluhan dengan melibatkan berbagai instansi terkait. Kegiatan tersebut yaitu, penyuluhan kewajiban bela negara, penyuluhan pertanian, keamanan dan ketertiban masyarakat, buta aksara, kesehatan, keluarga berencana, kerukunan umat beragama dan sertifikat pertanahan. (MC Kab Blora/Guh/Kus)