WalWalikota Batam Pastikan Penggunaan Anggaran Sistem Elektronik

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 19 September 2016 | 15:52 WIB - Redaktur: Tobari - 337


Batam, InfoPublik - Transparansi penggunaan anggaran selalu menjadi sorotan masyarakat di masa dunia digital seperti saat ini. Tuntutan keterbukaan informasi khususnya mengenai APBD tidak boleh ditunda lagi.

Walikota Batam HM Rudi memastikan, pemanfaatan teknologi guna menunjang transparansi penggunaan biaya APBD. Ini harus dilakukan agar nama Pemerintah Kota Batam semakin baik.

“Saya titip 2017 semua penggunaan anggaran menggunakan elektronik. Tidak ada main-main, semua transparan dan terbuka,” ujar Rudi, Senin (19/9).

Ia juga meminta seluruh jajarannya untuk tidak bermain-main terhadap penggunaan anggaran. Laksanakan sesuai mekanisme dan regulasi yang ada. Sebab, semua hal tersebut butuh pertanggungjawaban. “Saya yakin, dengan ini nama Pemkot Batam akan bersinar lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa jajaran Pemkot Batam bekerja sama dengan Pemkot Surabaya. Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada Walikota Surabaya karena telah memberikan aplikasi pemerintahan berbasis teknologi informasi (e-government) secara gratis untuk Batam.

“Saya berterima kasih kepada Walikota Surabaya Risma yang telah memberi secara free aplikasi yang akan membantu Batam dalam menerapkan e-government pada 1 Januari 2017 nanti. Batam akan mengadopsi sistem aplikasi yang sudah berjalan di Kota Surabaya ini,” ujarnya. (MC Batam/toeb)