Gubri: Realisasi Tinggi Baru Boleh Ke Luar Kota

:


Oleh Prov. Riau, Sabtu, 20 Agustus 2016 | 21:46 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 279


Pekanbaru, InfoPublik  - Gubernur Riau Arsyadjuliandi minta bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang realisasinya masih minim, jangan keluar kota dulu. Sebaliknya bagi SKPD yang serapannya rendah, jangan coba-coba minta izin, karena orang nomor satu di Riau ini tidak akan menekennya. 

"Bagi SKPD yang serapannya sudah bagus boleh keluar kota. Yang lain juga begitu, kalau sudah berjalan maksimal silahkan juga keluar kota. Bagi yang sebelum benahi dulu, tingkatkan kinerja," kata Andi Rachman (sapaan Gubri), Jumat (19/8).

Menurut Andi, setiap hari seluruh Kepala Satker memang diminta melaporkan progres serapan belanjanya masing-masing, baik lisan mau pun hasil laporan tertulis. Bagi SKPD yang selalu menampakan progres APBD-nya tentu harus ada reward, diantaranya mempersilahkan keluar kota.Jika tidak, bagaimana diizinkan.

Sementara tugas-tugas yang telah diamanahkan sebagai kepala SKPD saja tidak tuntas. Andi lantas mencontohkan sejumlah pimpinan SKPD yang bakal ke luar kota bahkan diantaranya ke luar negeri. Seperti Kepala Dinas Kehutanan yang akan melakukan kunjungan kerja ke Afrika. 

"Pak Kadishut tak lama lagi mau berangkat ke Afrika. Tak masalah, sudah bagus serapannya, yang lain juga boleh keluar kota kalau serapannya bagus," ujar Andi lagi. (MC Riau/mtr/eyv)