Gubernur Bengkulu: Bersama Membangun Kampung Pesisir

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Senin, 25 Juli 2016 | 11:44 WIB - Redaktur: Kusnadi - 692


Arga Makmur, InfoPublik - Dalam merealisasikan program kerja yang sudah disusun, Pemerintah Provinsi Bengkulu terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten diberbagai sektor. Salah satu program kerja yang akan digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu adalah membangun kampung pesisir.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti didampingi oleh beberapa Kepala SKPD terkait melakukan kunjungan kerja ke Kampung Pesisir Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (24/7).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur beserta rombongan disambut baik oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian yang juga didampingi oleh SKPD terkait di Kecamatan Batik Nau.

Ridwan mengatakan pembangunan kampung pesisir harus ada kerjasama dari berbagai pihak seperti TNI AL, Pemerintah Daerah, beserta masyarakat desa.

“Kami sudah melayangkan surat ke TNI Angkatan Laut untuk bersinergi bersama sama membangun Kampung Pesisir yang ada di Provinsi Bengkulu. Dalam wilayah provinsi Bengkulu akan ada tujuh desa di tujuh kabupaten/kota yang akan dibina oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten yang secara bertahap akan dibina dan dibangun menjadi Kampung Pesisir. Maka dari itu, kami harapkan agar seluruh Dinas bersama sama membangun Kampung Pesisir sesuai dengan Tupoksi masing masing, agar kehidupan keluarga di kampung Pesisir bisa meningkat,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Gubernur dan Bupati Bengkulu Utara juga memberikan bantuan berupa 40 set jaring dari Dinas Kelautan dan Perikanan, 20 paket Lansia dari Dinas Kesehatan, dua kursi roda dari Dinas Sosial, 12 set tas/seragam sekolah dari Disdikbud dan BPBD,  10 pelambung nelayan dari Dinas PU dan Dishubkominfo, 1 ton beras dari BKP, serta 200 kg gula pasir dari Distanak dan Disperindag.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan suntik rabies anjing gila, bantu kawin suntik sapi dan pengobatan sapi serta pembagian Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) dan 12 Paket untuk anak yatim.(MC/Bengkulu Utara/BgS/Kus)