Satlantas Dan Dishubkominfo Kota Pariaman Kembali Razia Bus Penumpang

:


Oleh MC Kota Pariaman, Jumat, 15 Juli 2016 | 10:24 WIB - Redaktur: Tobari - 530


Pariaman, InfoPublik - Puluhan kendaraan bus angkutan penumpang umum yang biasa beroperasi melintasi Kota Pariaman dirazia oleh tim gabungan dari Satlantas Polres Pariaman dan Dishubkominfo Kota Pariaman, yang diadakan di Terminal Jati Kota Pariaman, Kamis (14/7).

Razia diikuti jajaran Dishubkominfo Kota Pariaman yang dipimpin Kadishubkominfo diwakili Sekretaris Dishubkominfo Rusan Iscan dan dari Polres Lantas Pariaman dikomandoi oleh Kasatlantas AKP Afrino Chaniago.

Kasatlantas AKP Afrino Chaniago mengungkapkan, razia kendaraan tersebut berkaitan dengan kelengkapan surat-surat jalan kendaraan seperti SIM, STNK, KIR dan surat ijin trayek.

“Kita juga melakukan pemeriksaan fungsi lampu-lampu, tekanan angin ban, klakson, racun api serta kotak P3K dan jumlah penumpang dan barang serta memeriksa kesehatan dari supir bus angkutan dengan mengikutsertakan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman,” kata Kasatlantas.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pariaman yang diwakili Sekretaris Rusan Iscan menambahkan razia ditempuh guna memastikan kelaikan dari masing-masing bus angkutan, baik dalam Provinsi Sumbar maupun luar Provinsi.

Menurutnya, operasi kelaikan bus angkutan Lebaran perlu diteruskan secara langsung di perusahaan otobus (PO) setempat, dan langkah itu akan dilakukan secara berkala.(phaik/toeb)