Bandung, InfoPublik  - Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan, salah satu cara untuk memperat hubungan antara dirinya dengan Gubernur, Wakil Gubernur dan para Bupati serta Walikota se-Jawa Barat dengan silaturahim melalui acara halal bihalal.

"Selain menjaga silaturahim, tujuan lain dari kegiatan halal bihalal ini adalah dapat menyatukan visi dan misi dengan para Bupati serta Walikota untuk membangun Jawa Barat untuk lebih maju," ungkapnya saat menghadiri acara halal bihalal Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat, di halaman gedung sate, Kota Bandung, Selasa (12/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, acara halal bihalal juga  dapat meningkatkan semangat seluruh pihak agar lebih mudah membangun semangat kebersamaan.

"Bila sudah terjalin sebuah kebersamaan antara, Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota dapat mengeluarkan semangat untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam sambutannya berpesan kepada seluruh daerah, OPD, BUMN dan BUMD di Provinsi Jawa Barat untuk senantiasa mewujudkan dan membawa situasi yang agung di bulan Ramadhan dengan disiplin dalam beribadah dan menjauhi keburukan.

"Halal Bihalal adalah sebuah acara yang sudah membudaya untuk merekatkan tali persaudaraan dan disiplin dalam beribadah selama bulan ramadhan juga harus terus di tingkatkan pada bulan-bulan selanjutnya," ungkapnya.

Ia juga berharap, segala urusan Pemerintahan dapat dilancarkan dalam pembangunan termasuk urusan keuangan dan persahabatan dan amanat di lingkungan Pemerintahan  Provinsi Jawa Barat dapat selalu terjaga.

Tak hanya Bupati Bogor unsur pemerintahan dari Kabupaten Bogor yang turut hadir dalam halal bihalal tingkat Provinsi Jawa Barat yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, Wakil Ketua DPRD Kab Bogor, Iwan Setiawan.

Selain Gubernur Jawa Barat pun terlihat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Ketua dan Wakil TP PKK Provinsi Jawa Barat serta unsur Forkominda Provinsi Jawa Barat. (Andi/Diskominfo Kab. Bogor/Kus)