Kampung Mentigi Jadi Kampung Tua Bakal Dibuatkan SK

:


Oleh MC Kabupaten Bintan, Jumat, 24 Juni 2016 | 11:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 696


Bintan, InfoPublik - Kampung Mentigi Kecamatan Bintan Utara yang mempunyai sejarah dan nilai budaya bagi Pemerintah Kabupaten Bintan akan di SK-kan sebagai Kampung Tua.Hal ini diketahui , pada saat Agenda Safari Ramadan, Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam, MM di Mesjid Jami' Desa Mentigi dan Mesjid At-Taqwa Kecamatan Bintan Utara, kamis (23/6).

Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa terdapat beberapa Desa di Kabupaten Bintan yang bisa dikategorikan sebagai Desa/Kampung Tua, dan Desa Mentigi merupakan salah satu desa tertua yang ada.

Ke depannya, ini akan di SK-kan sebagai salah satu Kampung Tua yang ada di Kabupaten Bintan. Menurutnya dengan dikeluarkannya SK sebagai Kampung Tua, pembangunan Desa Mentigi akan dilakukan secara menyeluruh .

Selain itu pula, salah satu Fokus Pembangunan di Kecamatan Bintan Utara adalah Pelabuhan Bongkar Muat, yang nantinya akan menyerap banyak tenaga kerja, dari masyarakat setempat. Hal itu karena jika ini sudah terealisasi, tentunya akan meningkatkan gairah sektor ekonomi di Kecamatan Bintan Utara.

Hal itu  tentunya akan berimbas pada peningkatan perekonomian di Kabupaten Bintan. " Pemerintah Kabupaten Bintan mempunyai beberapa agenda pembangunan di Kecamatan Bintan Utara,"jelasnya.

Ke depannya, Pemerintah akan membuat Pelabuhan Bongkar Muat dan mengeluarkan SK terhadap beberapa Desa dengan status Kampung Tua di Kabupaten Bintan khususnya Kampung Mentigi , sehingga dengan status tersebut, Pemerintah Kabupaten Bintan akan fokus melakukan pembangunan desa/kampung secara menyeluruh " ujar Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam, MM selepas Salat Tarawih berjamaah di Mesjid At-Taqwa juga mengatakan bahwa selain status Kampung Tua di Desa Mentigi dan pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat tersebut, Pemerintah Kabupaten Bintan juga akan memfokuskan beberapa sektor pembangunan di Kecamatan Bintan Utara. Perubahan panorama akan disajikan semenarik mungkin kedepannya , hal ini dikarenakan Kecamatan Bintan Utara sebagai Pintu masuk Kabupaten Bintan.

"Selain Pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat di Kecamatan Bintan Utara. Pemerintah Daerah juga akan melakukan beberapa penataan pemasangan lampu-lampu di beberapa areal pantai sehingga dilihat dari kejauhan Kecamatan Bintan Utara sebagai pintu masuk Kabupaten Bintan akan terlihat lebih menarik,"terangnya.

Pemerintah juga akan terus melakukan suatu Inovasi Pembangunan yang Gemilang " ujar Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam, MM. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos di dampingi Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam, MM dan Sekda Kabupaten Bintan Ir.Lamidi menyerahkan bantuan Zakat Mal Bupati Bintan kepada 15 orang penerima, serta bantuan operasional Mesjid sebesar 5 juta rupiah di kedua mesjid tersebut.(MC,Bintan/Eyv)