Menristekdikti Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan SBMPTN

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 1 Juni 2016 | 00:13 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 509


Semarang, InfoPublik - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meninjau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 di kampus Universitas Diponegoro Semarang.

Nasir meninjau langsung tempat ujian yang berada di Fakultas Kedokteran Undip, Selasa (31/5), yang merupakan tempat ujian untuk bidang sosiohumaniora.

Menteri Nasir sekaligus mengecek kesiapan panitia mulai dari dokumen yang diperlukan, serta kesiapan sarana penunjang yaitu ruang ujian dan perangkat elektronik yang digunakan.

Persiapan panitia sudah cukup baik. Kesiapan tim di lapangan untuk mengatur peserta juga sudah bagus, kata Nasir usai meninjau pelaksanaan ujian tersebut.

Nasir pun menyempatkan diri berbincang kepada para peserta sebelum masuk ke dalam ruang ujian, bahkan ada yang sempat menangis. “Doakan pak supaya saya lulus,” kata salah seorang peserta sambil berurai air mata.

Nasir lantas meminta peserta bersikap tenang. “Tenang saja, jangan tegang, yang penting tetap usaha dan berdoa jangan dilupakan, peralatan ujian jangan sampai lupa,” pesan Nasir.

Ia juga memberikan pesan kepada semua peserta agar tidak usah terburu-buru dalam mengerjakan soal. Kemudian Nasir berharap apa yang dicita-citakan oleh peserta dapat tercapai dengan baik.