Perayaan Zending Fest Merupakan Program Rutin Tahunan

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Selasa, 17 Mei 2016 | 05:10 WIB - Redaktur: Tobari - 789


Sorong, InfoPublik-  Sekretaris BKSJ (Badan  Kerjasama Jemat-jemat) lingkungan transmigrasi Aimas, Yeriut Arfaksan Nifui, S.Pd, mengatakan, perayaan Zending Fest atau biasa lebih dikenal dengan Hari Raya  Pentakosta kedua merupakan program rutin tahunan.

Adapun tema yang dituangkan tingkat klasis bahwa bangun sinergi dengan kekuatan Roh Tuhan Bilangan 11 Ayat 29, dengan subtema, yakni melalui perayaan zending fest ini  merangkul dan mempersatukan BKSJ lingkungan 1 dan 2 Aimas ini, ujar Nifui, Senin (16/5).

Ketika ditanya awak media perayaan zending fest tahun ini jumlah jemaat menurun jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. ”Bagi kami pengurus sesuai dengan program tingkat klasis sekarang ini sudah dibagi setiap lingkungan, sehingga khusus kami yang ada di Aimas ini ada sekitar 20 jemaat untuk amankan kepercayaan itu,” katanya.

Setiap tahun kami berkewajiban memberi motivasi pada setiap jemaat untuk  membangun persekutuan ini.

Bahkan untuk di Aimas unit 1 dan 2 sebelum tahun 1990-an pernah  diklaim bahwa di sini tidak ada umat Kristiani, dan yang ada baru satu atau dua orang di sela-sela masyarakat transmigrasi ini terutama guru-guru jemaat mereka prakarsa untuk menghidupkan gereja-gereja di   wilayah ini, sehingga dia bisa bertumbuh  kemajuan yang cukup drastis sekali, aku Nifui. (MC.Sorong/rim/toeb)