Warga Bisa Belajar Dagang Di PKK Mart RPTRA

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 26 April 2016 | 13:33 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 637


Jakara, InfoPublik - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar di Jalan Mawar, Kelurahan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Setiap RPTRA itu ada klinik, perpustakaan itu standar. Tapi lebih penting lagi adalah bapak-bapak, ibu-ibu belajar dagang, disini ada PKK Mart. Kami berusaha  menjaga agar harga sembako di Jakarta stabil,” kata Basuki saat meresmikan RPTRA Mawar di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (26/4).

Menurutnya, pihaknya juga akan mulai  masuk pada pengadaan daging. Mulai tahun ini, pihaknya  akan berusaha bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa beli daging sapi satu kilonya hanya Rp. 35 ribu untuk setiap bulan.

“Nah ini kenapa? Kami berharap anak-anak yang pegang KJP itu bisa konsumsi protein dengan baik. Dengan demikian, otomatis kesehatan, dan kemampuan mereka akan membaik, termasuk balita,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan adanya RPTRA ini, bisa sebagai tempat untuk saling curhat, saling kenal antar warga, karena kalau saling kenal maka akan saling mempedulikan satu sama lainnya.

Disebutkan, yang penting Lurah dan Camat fungsinya bukan hanya sebagai menejer saja, seperti meneger perumahan mesti bersih, aman, dan rapi, tapi disini beliau juga sebagai orang tua dari warganya.

“Jadi warga itu seperti anaknya, siapa mau usaha apa, rumahnya bagaimana, sekolah, dan kesehatannya supaya dipikirkan juga. Jadi persis orang tua warga DKI,” tandasnya.