Diskominfo Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat STOP Penggunaan Software Bajakan

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Kamis, 14 April 2016 | 13:43 WIB - Redaktur: Kusnadi - 393


Cibinong, InfoPublik -  Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan meminimalisir terus beredarnya software bajakan, Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor mengajak ratusan masyarakat untuk menggerakan untuk STOP Menggunakan Software Bajakan, yang dilakukan melalui sosialisasi pentingnya penggunaan software legal, di Aula Diskominfo, Rabu (13/4).

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik mengatakan, kebiasaan yang sulit untuk dihindari terutama oleh pengguna teknologi di Indonesia adalah menggunakan software bajakan. Biasanya masalah harga menjadi alasan karena perangkat asli masih cukup mahal.

“Ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab kami, untuk mensosialisasikan berbagai informasi yang layak diketahui publik salah satunya pentingnya pengunaan software legal,” tegas Wawan.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah berkomitmen untuk mengembangkan electronik-Goverment (E-Govt) yang tentu saja bukan sekedar membangun infrastruktur sistem, tetapi mencakup segala aspek termasuk aspek sikap dan cara pandang.

“Berdasarkan kondisi tersebut, kami berupaya memberi edukasi terkait penggunaan software legal ini. Dengan harapan kegiatan ini dapat menjadikan kita menghormati karya cipta orang lain dan hak atas kekayaan intelektual yang tidak boleh diabaikan,” imbunya. (Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor/Kus)