Wagub Sulut Minta Kinerja Dispenda Ditingkatkan

:


Oleh MC Prov Sulawesi Utara, Kamis, 14 April 2016 | 06:20 WIB - Redaktur: Tobari - 314


Manado, InfoPublik - Kualitas pelayanan di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara diminta untuk lebih ditingkatkan, dan bebas dari pungli. Seluruh pegawai di lingkup instansi ini, juga diminta untuk lebih maksimal dalam melaksanakan tugas karena telah mendapatkan tunjangan lebih.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, saat memimpin rapat bersama jajaran Dispenda Sulut, Rabu (13/4). "Dengan adanya tunjangan lebih, setiap pegawai harus giat bekerja, tidak malas, mengubah mindset (pola pikir)," ujar Kandouw.

Selain itu, Wagub juga mengingatkan agar tidak ada pegawai yang menjadi calo dalam pengurusan berkas di kantor Samsat, karena hal itu sangat memalukan.

"Saya minta kepada jajaran Dispenda agar pelayanan Samsat di Sulut harus bisa diperbaiki serta melayani secara cepat, tepat dan akurat, sehingga bisa memuaskan rakyat," tegas Wagub.

Lebih lanjut dikatakannya, target nominal, pelayanan, dan administrasi, merupakan satu kesatuan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak.

Dispenda Sulut juga diharapkan tampil terdepan, mengoptimalkan penerimaan daerah sehingga setiap target yang direncanakan dapat tercapai dengan baik. Pelayanan di Samsat harus optimal sehingga pendapatan lebih bertambah.

"Saya menegaskan kembali terkait dengan pelayanan kepada wajib pajak agar jajaran Dipenda Sulut memberikan pelayanan yang terbaik demi menunjang program OD-SK menuju Sulut Hebat yang berwibawa guna mensejahterakan masyarakat," kata Kandouw. (mcsulut/ylo/toeb)