Wabup Samsuri Buka Diklat Prajabatan K2 Lingkup Pemda Poso

:


Oleh MC Kabupaten Poso, Selasa, 15 Maret 2016 | 13:24 WIB - Redaktur: Tobari - 333


Poso, InfoPublik - Sekitar 800 orang CPNS lulusan dari honorer Kategori Dua (K2) lingkup Pemda Poso mengikuti pembukaan Diklat Prajabatan, yang berlangsung di halaman Kantor Badan Diklat ASN Poso, dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si,. Selasa (14/3).

Sambutan tertulis Bupati Poso Darmin A. Sigilipu, yang dibacakan Wabup Poso, mengingatkan kepada para peserta diklat untuk mengikuti  semua kegiatan yang telah diagendakan, serta mematuhi peraturan-peraturan kedisiplinan  yang diberlakukan bagi setiap peserta diklat prajabatan ini.

“Disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap-sikap yang harus ditanamkan dan ditumbuhkan di dalam diri setiap pegawai negeri sipil,” kata Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Sebab seorang pegawai negeri sipil harus bisa menjadikan dirinya sebagai contoh dan panutan bagi masyarakat, dalam hal ini, patuh terhadap setiap aturan dan hukum yang dibuat untuk membangun ketertiban hidup bermasyarakat.

Demikian pula harus ditanamkan dan ditumbuhkan sikap loyal dan bertanggungjawab penuh atas segala tugas yang telah diberikan, untuk bisa menjalankan peran sebagai seorang abdi masyarakat.

Di samping itu bupati juga mengapresiasi  Badan Diklat Aparatur Sipil Negara Daerah  Kabupaten  Poso, selaku  badan yang  telah berusaha  menyelenggarakan diklat, bekerja keras untuk membantu dan melayani para calon PNS memenuhi kewajiban mengikuti diklat prajabatan.

Sehingga disiplin dan ketaatan peserta dalam mematuhi peraturan yang diterapkan selama diklat berlangsung. “Sesungguhnya merupakan uluran kerjasama yang memang perlu diberikan kepada panitia penyelenggara, para widyaiswara dan para instruktur,”  katanya.

Sementara dalam laporan Panitia Penyelenggara, Diklat Prajabatan K2 lingkup Pemda Tahun 2016 ini diikuti sekitar 800 orang peserta yang terdidri dari 11 gelombang.

Gelombang pertama diikuti 80 orang peserta,  masing-masing dibagi perkelas/per-angkatan 40 orang peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan Prajabatan selama satu minggu. (MC Poso/Rus Rusman/toeb)