Walikota Metro Resmi Membuka MTQ ke XII Tingkat Kota

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Selasa, 8 Maret 2016 | 12:57 WIB - Redaktur: Kusnadi - 612


Metro, InfoPublik – Walikota Metro Achmad Pairin secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XII Tingkat Kota Metro, ditandai dengan pemukulan beduk, Selasa (8/3).

Dalam sambutannya, Walikota Metro mengatakan, jika kegiatan MTQ dapat menjadi tolak ukur dinamika seni baca A-Qur'an di tingkat kecamatan. Tidak hanya itu saja, tetapi melalui kegiatan ini mampu menjadi daya tarik dan ruang bagi masyarakat untuk berdakwah.

Sementara Ketua LPTQ Metro menuturkan, jika kegiatan  MTQ merupakan salah satu tugas pokok LPTQ dalam meningkatkan penghayatan dan pengalaman Al-Qur'an pada masyarakat.

MTQ tersebut diikuti dari lima kecamatan  oleh 5 khafilah dengan jumlah 195 orang. 

Selain itu melalui kegitan ini, diharapkan mampu memilih qori dan qoriah terbaik yang akan menjadi perwakilan tingkat Provinsi pada April mendatang di Tanggamus.

" LPTQ harus mampu menerima gagasan baru yang signifikan mengenai penilaian MTQ. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pendidikan mengenai Al-Qur'an. Mengenai peserta diharuskan dari Kota Metro saja, sehingga jika pemenang berasal dari daerah lain akan langsung didiskualifikasi," ujar Elya Mukhtar.

Pada pembukaan acara MTQ tersebut turut hadir, Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua LPTQ Provinsi Lampung Elya Mukhtar, Ketua LPTQ Kota Metro, Anggota DPRD, Forkopimda Kota Metro. Selain itu juga tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Metro, Kepala Satker dan Masyarakat Kota Metro.  (Mc Kota Metro/Kus)