DMI Kota Pekalongan Gelar Silaturahmi Ulama Umaro

:


Oleh MC Kota Pekalongan, Senin, 7 Maret 2016 | 21:32 WIB - Redaktur: Tobari - 845


Pekalongan, InfoPublik – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pekalongan  menggelar acara silaturahmi ulama umaro` se-Kota Pekalongan,  di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Senin (7/3).  

Acara yang dihadiri tak kurang dari 200 ulama umaro` dan anggota DMI se Kota Pekalongan itu, bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pengurus DMI di masing-masing masjid yang ada di Kota Pekalongan dengan para ulama dan umaro.

Hal itu disampaikan  ketua PD. DMI Kota Pekalongan H. Ahmad Slamet Irfan, SH. “Tujuan diadakannya acara tahunan ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama muslim di Kota Pekalongan,” tuturnya.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Walikota Pekalongan H. Alf Arslan Junaid, SE. , yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya terkait masukan dari para ulama demi sinergitas dengan program yang diusungnya selama 5 tahun kedepan.

“Pemerintah ingin mendapatkan masukan dari para ulama untuk pembangunan Kota Pekalongan selama 5 th kedepan dengan konsep brayan urip, bottom up dan aspirasi langsung dari warga.” katanya.

Ia menjelaskan masukan-masukan dari seluruh elemen masyarakat akan terus digalakkan pemerintah demi kemajuan pemerintahan. “Program Walikota Mendengar yang sudah berlangsung merupakan salah satu tujuan pemerintah untuk mendengarkan aspirasi dari warga secara langsung,” sambungnya. 

Dalam silaturahmi tersebut, dibahas pula Rakerda DMI Kota Pekalongan dengan menghadirkan narasumber ketua umum DMI Provinsi Jawa Tengah Drs. H. Achmad. Ia memberikan nasehat kepada Walikota Pekalongan, agar selama menjalankan  roda pemerintahan, tidak membeda-bedakan rakyatnya. 

“Dalam memimpin Kota Pekalongan ke depan, contohlah Rasulullah yang dalam kepemimpinannya tidak pernah membeda-bedakan sekalipun itu dari pihak yang berseberangan,” kata H. Achmad.(MC/Diskominfo//Yogi/toeb)