Sarana Jalan Jadi Tolok Ukur Berbagai Perkembangan Pembangunan

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Jumat, 15 Januari 2016 | 13:32 WIB - Redaktur: Tobari - 339


Sorong, InfoPublik – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, mengemukakan, keberadaan sarana jalan  merupakan salah satu faktor penting dan sekaligus menjadi tolok ukur dalam mendukung berbagai perkembangan pembagunan di segala bidang.

“Untuk itu, semua warga yang ada di daerah ini harus saling mendukung   terhadap berbagai pelaksanaan pembangunan,” katanya saat meresmikan penggunaan jembatan di unit II Distrik Aimas, dengan panjang landasan jembatan 10 meter dan lebar 14 meter, yang dibiayai melalui APBD setempat senilai Rp 2,4 miliar, Senin (11/1).

Lanjutnya, dengan ketersediaan akses jalan di semua lingkungan yang ada di Kabupaten Sorong, diharapkan akan dapat mempercepat mobilitas manusia, barang dan jasa.

Bupati Malak meminta kepada Kadistrik Aimas, Lurah Malasaum dan masyarakat setempat, untuk saling memperhatikan secara bersama terutama masalah kebersihan pada bagian kanal di sisi kiri dan kanan badan jalan, sehingga ketika musim penghujan kiriman air yang akan melewati jalur tersebut bisa berjalan lancar.

“Jika hal ini dibiarkan atau diterlantarkan terkait dengan masalah kebersihannya,  maka akan berdampak pula pada yang lainnya. Jadi yang kita harapkan bagaimana pembuangan aliran air itu bisa  bisa langsung disalurkan melalui jalur kanal menuju ke laut sebagai pembuangan akhirnya,” kata Bupati Malak.

Ia menambahkan, ke depan di sekitar kawasan ini bukan saja menjadi lahan pertanian,  tapi dengan berbagai perkembangan dinamika pembangunan yang ada akan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi (pebisnis baru) maupun berbagai kegiatan sosial lainnya. (MC.Sorong/rim/toeb)