Hasil Panen Banyak, Kaum Tani Muaro Momong Syukuran

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Senin, 19 Februari 2018 | 18:31 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 283


Dharmasraya, InfoPublik - Warga tani di Jorong Muaro Momong, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan syukuran karena hasil panen melebihi dari waktu sebelumnya.

Hadir dalam acara doa syukuran itu, Wakil Ketua DPRD, Ampera Dt. Labuan Basa, Wali Nagari Sungai Kambut Asrial Amri, PPL Nagari Sungai Kambut Ade Chandra, SP, Ketua KAN Sungai Kambut, Dt. Rajo Malano, Kepala Jorong Muaro Momong Eko Mendrudego dan para kaum tani sekitar Jorong Muaro Momong. Acara yang digelar Jumat (16/2) siang itu berlangsung khidmat.

Tokoh masyarakat setempat, Ahmad Monti mengatakan, saat ini perhatian para pejabat terhadap kaum tani sudah lumayan baik. Kehadiran pejabat dan tokoh masyarakat diharapkan dapat menyerap aspirasi warga Muaro Momong. "Salah satu yang perlu diperjuangkan untuk warga Muaro Momong adalah masalah jalan lingkungan, listrik dan bantuan sarana dan prasarana pertanian," ujarnya.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Nagari Sungai Kambut Ade Chandra mengatakan bantuan sarana dan prasarana pertanian disalurkan melalui kelompok tani. Ada program bantuan untuk kelompok tani antara lain bantuan ternak puyuh, bantuan ternak ayam, bantuan bibit karet dan kelapa sawit. "Bagi kelompok yang membutuhkan bantuan, maka dapat mengajukan proposal kepada Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya," pungkas Ade. (MC Prov Sumbar/kantorberitathetarget.com/eko/Vira)