150 Anggota Polisi Polres Blora Disuntik Vaksin Difteri

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Kamis, 18 Januari 2018 | 08:06 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 562


Blora, Infopublik - Polres Blora menggelar sosialisasi dan pemberian vaksin difteri kepada anggota Polri dan Bhayangkari Cabang Blora di Aula Arryaguna Mapolres, Rabu (17/1).

Pemberian vaksin ini, bertujuan mencegah lebih dini penyakit difteri yang akhir-akhir ini disinyalir mewabah.

Kapolres Blora AKBP Saptono, bersama Ketua Cabang Bhayangkari Ibu Putri Saptono pertama kali mendapat suntikan vaksin difteri. Kemudian diikuti para Kabag, Kasat, Perwira, anggota dan Bhayangkari.

“Sedikitnya ada 150 personel Polri dan Bhayangkari yang mengikuti kegiatan ini,” kata Kapolres setelah mendapat suntikan vaksin Difteri.

Ia mengatakan, kegiatan penyuntikan vaksin pada anggota Polri dan ibu-ibu Bhayangkari di Polres Blora tersebut dilakukan agar mereka tidak terkena difteri akibat cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

“Harapannya dengan vaksin ini, kami anggota Polri tidak mudah terserang penyakit, termasuk difteri,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dokkes Polres Blora bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ibu Putri Saptono mengimbau, agar bhayangkari tetap menjaga diri dan lingkungan. Selain itu, juga selalu megingatkan suami tentang kebersihan dan kesehatan.

“Dengan jaga kesehatan, dapat membantu menunjang kinerja suami,” katanya.

Diketajui difteri merupakan infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan. Terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.

Difteri termasuk salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi difteri. Imunisasi ini, termasuk ke dalam program imunisasi wajib pemerintah Indonesia. Imunisasi difteri yang dikombinasikan dengan pertusis (batuk rejan) dan titanus ini, disebut dengan imunisasi DTP. (MC Blora/Teguh)