Polresta Pekanbaru Turunkan Tim Ranjau Paku

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 27 Desember 2017 | 08:16 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 263


Pekanbaru, InfoPublik- Tim Anti Ranjau Paku dari Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru melakukan penyisiran di sepanjang ruas jalan Tuanku Tambusai, Selasa Siang (26/12).

Penyisiran ranjau paku dilakukan dengan menggunakan mobil khusus. Pada bemper mobil tersebut terdapat magnet untuk menarik paku.

"Hasilnya ada dua ember paku dan benda lainnya yang terbuat dari besi berhasil dibersihkankan menggunakan mobil khusus," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH, melalui Wakapolresta, AKBP Edy Sumardi P SIK.

Dijelaskannya, pembersihan ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan masyarakat yang kendaraannya kerap mengalami bocor ban saat melintas di jalan tersebut akibat tertusuk paku dan benda tajam lainnya.

"Untuk itu, hari ini kita lakukan penyisiran di kawasan Jalan Tuanku Tambusai dengan mengerahkan kendaraan khusus Anti Ranjau Paku dan penyisiran dengan berjalan kaki oleh personil Sat Sabhara Polresta Pekanbaru," ujarnya.

Edy juga meminta partisipasi masyarakat yang melihat pelaku penebar paku yang sedang beraksi, agar dapat menghubungi petugas atau melaporkannya ke kantor polisi terdekat agar pelaku dapat segera ditangkap.

"Sweeping ranjau paku itu akan dilakukan secara berkala," jelasnya.Mantan Kapolres Kampar itu mengimbau kepada pengguna kendaraan yang akan melintasi jalan-jalan di wilayah Kota Pekanbaru supaya berhati-hati.

Pasalnya para pelaku penebar paku itu memanfaatkan pinggir jalan yang dipenuhi dengan tumpukan sampah sebagai tempat ranjau.(MC Riau/yan/eyv)