Bupati Buka Rakerda MUI Cabang Banjar

:


Oleh MC Banjar, Senin, 28 Agustus 2017 | 11:17 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 338


Martapura, InfoPublik - Bupati Kabupaten Banjar  H Khalilurahman  membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Kabupaten Banjar, Sabtu (26/08), di Gedung Islamic Center Tuan Guru HM Djazouly Seman di Martapura.

Mengusung tema “Menuju  Kemaslahatan  Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah”, pembukaan Rakerda MUI juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah,  Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar H Muslim, Sekretaris MUI Kalimantan Selatan beserta jajaran pengurus, anggota dan rekan kerja MUI Kabupaten Banjar.

Di antara para undangan dan peserta Rekrda MUI Kabupaten Banjar, juga tampak Mantan Wakil Bupati Banjar  HA Fauzan Saleh dan H Mawardi Abbas.

Dalam sambutannya, H Khalilurrahman berharap forum ini dapat dimanfaatkan untuk mencari strategi yang terbaik dalam rangka semakin meneguhkan peran MUI Kabupaten Banjar untuk ikut berpartisipasi  aktif mengatasi masalah radikalisme, terorisme dan narkoba yang dihadapi Indonesia.

Bupati berharap MUI Banjar senantiasa peka dan mampu menangkap aspirasi yag berkembang di masyarakat, serta mampu menjawab pertanyaan yang sering dikaitkan sebagai permasalahan dan tantangan bagi umat Islam.

“Rapat kerja  ini bisa sebagai momentum untuk menjadikan MUI  Kabupaten Banjar semakin baik lagi, khususnya dalam upaya memberdayakan generasi Islam di segala aspek kehidupan,” tandasnya.