Bina Marga Kerahkan Alat Berat Keruk Parit di Samping Putra Batam

:


Oleh MC Kota Batam, Minggu, 23 Juli 2017 | 19:55 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 536


Batam, InfoPublik - Satu unit alat berat beko kembali dikerahkan untuk normalisasi parit rawan banjir di parit samping sekolah Putera Batam, Kompleks Muka Kuning Indah 2, Jalan Letjend R Soeprapto, Buliang Batu Aji, Batam, Jumat (21/7).

Dari hasil pantauan awak media di lokasi terlihat satu unit alat berat beko kembali dikerahkan untuk normalisasi parit yang ada di samping sekolah Putera Batam, agar parit semakin melebar dan dalam.

Selain itu terlihat juga aliran air parit sudah mulai lancar, dikarenakan sampah-sampah yang sebelumnya berada di parit tersebut, sudah mulai terlihat berkurang di sepanjang alur parit yang panjangnya kurang lebih 300 meter yang berada mulai dari halte dekat jembatan pintu masuk ke sekolah putera Batam, hingga sampai depan taman makam pahlawan Pusara Bhakti Bulan Batuaji.

Camat Batuaji Fridkalter mengatakan, normalisasi yang dilakukan di parit samping sekolah Putera Batam adalah normalisasi dari pihak Bina Marga (PU) yang sebelumnya adalah lanjutan normalisasi dari depan rumah duka ke parit yang sekarang ini sedang dilakukan normalisasi.

"Pihak Bina Marga (PU) melakukan normalisasi parit tersebut, agar bisa mencegah banjir saat musim hujan," ujarnya. (TB)