Pemkot Tomohon Kunjungan kerja Ke Karo

:


Oleh MC Kab Karo, Rabu, 20 Juli 2016 | 10:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 410


Karo, InfoPublik – Pemerintah Kota Tomohon melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Karo dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Karo Cory Sebayang di ruang rapat Bupati Karo Kabanjahe, pada hari Kamis (14/7) pekan lalu.

Dalam kunjungan kerja ini, Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly A. Sompotan dan jajarannya mengawali kunjungannya dengan menyambangi Kantor Bupati Karo Kabanjahe untuk melakukan tukar pikiran dengan Pemkab Karo mengingat daerah Tomohon memiliki kondisi fisik dan geografis yang mirip dengan Kabupaten Karo .

Sambutan Bupati Karo Terkelin Berahmana, SH yang dibacakan Wakil Bupati Karo Cory Sebayang mengucapkan selamat datang kepada Pemerintah Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Karo.

Lebih lanjut disampaikan Pemerintah Kabupaten Karo dan instansi terkait saat ini sedang menghadapi bencana erupsi Gunung Sinabung. Namun hingga saat ini, pemerintah kabupaten dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Karo tetap bersatu dalam penangulangan pengungsi erupsi gunung sinabung, mengingat erupsi gunung sinabung telah berlangsung lebih kurang lima tahun.

Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak dalam sambutannya menyatakan Pemerintah Kota Tomohon melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo untuk meningkatkan pembangunan di Kota Tomohon terutama terkait pertanian, pariwisata dan penanggulangan bencana.

 “Tomohon juga terkenal sebagai kota bunga dan setiap tahunnya akan diadakan festival bunga Internasional yang diadopsi dari Pasadena. Tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus. Kami mengundang Pemkab Karo untuk datang menghadiri festival ini. Apalagi Karo juga terkenal akan bunga dan buahnya,” ujar Eman.

Menanggapi undangan walikota Tomohon untuk menghadiri festival bunga, wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Effendy Sinukaban menyambut hangat atas undangan yang disampaikan dan menyatakan kesediaanya untuk menghadiri festival bunga internasional di Tomohon.

 “Kami disambut dan dijamu dengan baik dan hangat oleh Pemkot Tomohon. DPRD Kab. Karo dan Pihak Pemkab Karo akan berupaya hadir di festival bunga internasional Tomohon mengingat di Karo juga akan dilaksanakan pesta bunga dan buah,” ujar Effendy.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karo Ketua DPRD Kabupaten Karo Nora Else Surbakti, Wakil Ketua 1 DPRD Inolia Ginting, Wakil Ketua  II DPRD Effendy Sinukaban, Asisten Ekonomi dan Pembangunan K. Terkelin Purba, Asisten Pemerintahan, Sekwan DPRD Kab Karo David Trimei Sinulingga dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab Karo.

Sementara dari Pemerintah Kota Tomohon nampak Asisten II Ronny Lumowa S Sos, Kadis Pertanian dan peternakan, Kadis Tarukim, Kadis PU, Kadis Sosial dan Kesehatan, Kepala BNPB, Kabag Humas dan Protokol Fransiskus Lantang SSTP dan pejabat lainnya (RS/Humas/Kus)