Batu Pake Gojeng Jadi Tempat Penamatan Murid RA

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Selasa, 7 Juni 2016 | 11:12 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 449


Sinjai, InfoPublik - Sebanyak 564 peserta didik dari seluruh Raudatul Athfal (RA) se-Kabupaten Sinjai, mengikuti prosesi penamatan terpadu yang diadakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Selasa Pagi, (31/5).

Penamatan ini terbilang unik dan baru karena diadakan di alam terbuka, tepatnya di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Kelurahan Biringere Sinjai. Kasubag Tata Usaha Kemenag Sinjai, H. Roslan mengatakan bahwa tujuan penamatan dipusatkan di Gojeng karena ingin memperkenalkan obyek wisata milik Sinjai ini.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain pengawas PAIS, Sultan Beddu, dan Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Atfhal Kab Sinjai (PD.IKGRA), Syamsidar.

Dari puncak bukit Batu Pake Gojeng ini Anda bisa melihat pusat kota Kabupaten Sinjai dengan pemandangan alam yang demikian indah dilatarbelakangi oleh hijaunya perkembangan hutan mangrove sinjai (Hutan Bakau) di desa Tongke-tongke Kec. Sinjai Timur.

Jejeran pulau-pulau sembilan (gugusan pulau-pulau kecil) yang masih menjadi wilayah kabupaten Sinjai. Apakah Anda merasa penasaran mau menikmati keidahan wisata kabupaten sinjai? Ayo, berkunjung ke taman purbakala Batu Pake Gojeng.(MC.Sinjai/Zakaria/ Ridwan/Idha/Eyv)