Menpora Meriahkan Pelaksanaan Mengaji Nusantara Di Kabupaten Banjar

:


Oleh MC Banjar, Senin, 9 Mei 2016 | 12:45 WIB - Redaktur: Kusnadi - 370


Martapura, InfoPublik Kota Serambi Mekkah merupakan julukan bagi Kota Martapura Kabupaten Banjar. Hal ini dikarenakan Kabupaten Banjar sendiri telah banyak melahirkan ulama–ulama Islam serta menjadi pusat berkembangnya  budaya Islam sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat muslim Nusantara untuk mengunjungi dan  mengetahui secara langsung perkembangan Islam di Kalimantan.

Dan kali ini, Sabtu (7/5), giliran Menteri Pemuda dan Olahraga H Imam Nahrawi yang datang langsung berkunjung ke Kota Serambi Mekkah, untuk melihat  secara langsung pelaksanaan Event Nasional Mengaji Nusantara.  Event ini dilaksanakan dalam rangka pembacaan Kitab Suci Al Quran secara serentak pada pukul 19:30 WITA oleh seluruh masyarakat muslim Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Mendengar kabar tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman menyambut langsung kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga di kediamannya Mahligai Sultan Adam di Martapura. Pada kesempatan ini pula Bupati Banjar tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia H Imam Nahrawi, karena telah berkenan datang ke Kabupaten Banjar untuk melihat secara langsung pelaksanaan Mengaji Nusantara di Kabupaten Banjar.

Dengan kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga, Bupati Banjar berharap masyarakat Kabupaten Banjar akan lebih semangat lagi dalam mengembangkan syiar Islam di Kabupaten Banjar

Melihat sambutan hangat dari pihak Pemerintah Kabupaten Banjar dan masyarakatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga H.Imam Nahrawi bersyukur dapat berkunjung serta ditugaskan ke Kabupaten Banjar.

Untuk itu ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Banjar agar selalu memperkuat pengetahuan Islam dengan mempelajari makna-makna yang tekandung di setiap ayat suci Al Quran. Karena dengan mempelajari Al Quran, akan lahir generasi muslim  cerdas dan berakhlak mulia yang akan memberikan manfaat  bagi Bangsa Indonesia.

Kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk menyaksikan pelaksanaan Mengaji Nusantara di Mahligai Sultan Adam Kabupaten Banjar ini, juga dihadiri  Sekretaris Daerah Kab. Banjar H. Nasrunsyah, Anggota DPRD Banjar GT Abdurahman, para kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, ulama, tokoh masyarakat serta lainnya (ronie/Irwin/Kus)