Ratusan Siswa Di Banjarmasin Sholat Hajat UN 2016

:


Oleh MC Kalsel, Sabtu, 2 April 2016 | 11:40 WIB - Redaktur: Tobari - 729


Banjarmasin, InfoPublik - Ratusan siswa dan guru SMK Negeri 2 Banjarmasin mengkuti Sholat Hajat menjelang Ujian Nasional (UN) 2016 di lapangan sekolah.

Melalui sholat ini diharapkan kiranya UN sistem Computer Based Test (CBT) yang akan dijalani berjalan lancar. Termasuk agar tidak terganggu dengan adanya pemadaman listrik yang belakangan marak terjadi di Kalimantan.

Berbagai persiapan dilakukan siswa-siswi SMA sederajat menjelang UN 2016, salah satunya kesiapan mental melalui Sholat Hajat, seperti diikuti ratusan siswa dan guru SMK Negeri 2 Banjarmasin, Kamis pagi (31/3).

Sholat berjamaah dua rakat ini diimami guru agama SMKN 2 Banjarmasin Nurdiansyah, dilanjutkan ceramah agama oleh ustadz Zainal Abidin.

Dewi salah satu siswa kelas XI SMK Negeri 2 Banjarmasin menejalaskan terkait persiapan UN yang akan dilaluinya, berbagai persiapan sudah dijalani termasuk belajar dan persiapan mental, sedangkan shalat hajat ini dilakukan untuk mengharap ridho Tuhan, kiranya UN berjalan dengan lancar.

Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin Almunawar menyikapi hasil UN tahu 2015 silam agar tahun ini bisa lebih baik lagi. “Kelulusan tahun lalu yakni 100%, untuk tahun ini pihak sekolah berharap agar tingkat kelulusan tetap sama kemudian berharap agar nilai siswa bisa lebih baik,” katanya. (Mc Kalsel / Fuz/toeb)