Jakarta, InfoPublik – Maskapai nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia berhasil meraih penghargaan TRIP ADVISOR 2018 TRAVELLERS CHOICE AWARDS yang diselenggarakan oleh TripAdvisor, situs perjalanan terkemuka di dunia.  

Disampaikan di Jakarta, Kamis (12/7), untuk kedua kalinya Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di lini layanan Low Cost Carrier mendapatkan penghargaan sebagai Best Low Cost Airlines – Asia untuk pertama kalinya. 

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan Travelers Choice Winner, Major Carriers - Asia dan Travelers Choice Winner, Economy Class – Asia. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survey pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.  

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh President, Flights and Cruise – TripAdvisor, Bryan Saltzburg dan diterima Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe serta Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian, di Kantor Garuda Indonesia di Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi serta dukungan masyarakat Indonesia dan dunia pada survey yang telah dilakukan TripAdvisor tersebut terhadap Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia.

Pencapaian ini, lanjut Pahala, tentunya tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dan Citilink dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa. "Kami juga berterima kasih kepada seluruh pengguna jasa setia kami atas dukungan yang selama ini diberikan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Citilink Indonesia sebagai salah satu LCC terbaik di Asia berdasarkan ulasan travellers yang menyatakan, para wisatawan menghargai keramahtamahan staf, ketepatan waktu di atas 80 persen, tingkat keamanan, serta kebersihan kabin pesawat. 

Dengan adanya pengakuan Travellers Choice dari Tripadvisor ini semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk terus bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional.

Sementara itu, President, Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg mengatakan, tidak mudah untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif. Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa.

"Dengan komitmen layanan terbaiknya, kami percaya pencapaian Garuda Indonesia ini akan terus berlanjut dimasa yang akan datang," tutup Bryan Saltzburg.

TripAdvisor secara resmi mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam list 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang, dimana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Di 2018 ini merupakan tahun kedua TripAdvisor mengulas kategori maskapai penerbangan dalam ajang penghargaan TripAdvisor Travelers Choice Awards tersebut. Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan tersebut, TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik, berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor.