Pemko Solok Ajak Semua Pihak Perang Lawan Narkoba

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Minggu, 8 Juli 2018 | 18:55 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 211


Solok, Info Publik - Tingginya angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba, mengundang kekhawatiran banyak pihak, jika dibiarkan terus menerus maka akan mengancam keselamatan generasi muda Kota Solok. Sudah tak terbilang upaya penyuluhan dan pencegahan yang dilakukan pemerintah Kota Solok bersama pihak terkait, baik di internal pemerintahan, tokoh masyarakat hingga menyentuh kalangan pelajar dan pemuda.

"Yang paling beresiko menjadi sasaran peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba adalah generasi muda kita, itu yang harus kita lindungi," ujar Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Reinier di Solok, Jum'at (6/7/2018).

Dari data Kesbangpol Kota Solok, dalam periode Januari hingga Juni 2018, setidaknya ada sekitar 22 kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kota Solok. Angka ini nyaris menyentuh setengah dari total kasus yang terjadi sepanjang tahun 2017 yang dikatakan menyentuh angka 55 kasus.

Reinier mengajak, semua pihak dan seluruh lini harus berperan aktif dalam menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kalau memang ada teman, sahabat maupun anggota keluarga yang terindikasi terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, silahkan laporkan. Dengan melaporkan bukan berarti kita benci tapi karena kita sayang," papar ketua BNK Kota Solok itu.

Selasa lalu, (3/7/2018) Reinier menggelar pertemuan bersama Jajaran Polres Solok Kota, Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kota Solok, serta unsur Camat dan Lurah guna membicarakan hal tersebut.

Pada kesempatan itu, Reinier meminta Satgas P4GN yang tersebar di kelurahan-kelurahan untuk bekerja lebih ekstra dan bekerja nyata dalam mencegah dan memberantas persoalan Narkoba yang sudah merebak di kota Solok beberapa waktu belakangan.

"Melalui pertemuan dan diskusi seperti ini, kita harap bisa melahirkan solusi dan langkah-langkah sederhana yang bisa diterapkan dalam mencegah dan memberantas Narkoba di kota yang kita cintai ini," harapnya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi tindakan dan kesigapan Polres Solok Kota dalam mengungkap kasus Narkoba. Sinergi seluruh lintas baik Polres, Pemerintah Daerah, seluruh tokoh dan P4GN diperlukan untuk menjadikan Kota Solok bersih dari Markoba. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/TR)