Komisi XI Apresiasi Dua Perusahaan BUMN

:


Oleh Tri Antoro, Kamis, 28 Juni 2018 | 19:29 WIB - Redaktur: Juli - 198


Jakarta, InfoPublik - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Muhammad Prakosa, apresiasi dua perusahaan plat merah bidang asuransi pensiun yakni PT Taspen dan PT ASABRI karena memperoleh lama yang signifikan selama dua tahun terakhir.

"Dua PT ini sangat membanggakan dan komisi XI ingin mendapatkan penjelasan mengenai capaian kinerjanya," ujar Muhammad Prakosa ketika memimpin rapat dengar pendapat dengan PT Taspen dan PT ASABRI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (28/6).

Keduanya pada dua tahun terakhir bisa mendapatkan laba perusahaan yang nilainya sangat besar hingga mencapai lebih dari 100 persen. Pada 2017, PT Taspen tercatat memperoleh laba sekitar Rp721 miliar, tahun sebelumnya yakni 2016 mendapat laba hanya Rp247 miliar.

Sedangkan PT ASABRI, pada tahun 2016 memperoleh laba perusahaan Rp118 miliar, kemudian pada 2017 perusahaan ini dapat meraup laba yang sangat fantastis yakni Rp896 miliar.

"PT ASABRI, juga berhasil menaikan laba hingga 500 persen dibanding 2016. Total aset Rp44 triliun," katanya.

Dia berharap, BUMN yang lainnya dapat mencontoh hal yang dilakukan oleh kedua perusahaan asuransi plat merah itu. Meskipun berbeda core bisnisnya, semangat dan inovasi yang dilakukan oleh kedua dapat menginspirasi perusahaan lainnya.

"Kita ketahui, BUMN adalah pelaku utama yang penting untuk ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.