Selamat Atas Dilantiknya Bupati HSS

:


Oleh MC KOTA BANJARMASIN, Senin, 25 Juni 2018 | 10:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 951


Banjarmasin, InfoPublik – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melantik Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs Dahnial Kifli, MAP, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (22/6).

Dalam pelantikan yang dihadiri langsung Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan para kepala daerah se Kalsel itu, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini mengucapkan selamat atas pelantikan penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan tersebut.

“Atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara Drs. Dahnial Kifli, MAP sebagai Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, H Sahbirin Noor dalam sambutannya berharap, Penjabat Bupati HSS yang baru dilantik dapat menunaikan amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan.

“Saya beserta seluruh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan berharap, saudara mampu memelihara daerah kita tetap kondusif, rukun, aman dan damai. Pembangunan terus berlanjut dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, tetap berjalan seperti biasanya,” katanya.

Di tahun 2018 ini, lanjutnya, Bangsa Indonesia kembali menyelenggarakan Pilkada secara serentak dibeberapa provinsi dan kabupaten, kota di seluruh Indonesia.

Di Provinsi Kalsel, jelasnya, Pilkada diselenggarakan di empat kabupaten, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tanah Laut.

“Di Kalimantan Selatan, kita sudah berpengalaman dalam melaksanakan Pilkada. Kita menorehkan sejarah sebagai daerah yang aman dan kondusif dalam setiap penyelenggaraan Pilkada. Seingat saya, belum pernah terjadi sengketa Pilkada di Kalimantan Selatan, yang berakhir hingga ke Mahkamah Konstitusi,” urainya.

Orang nomor satu di BumiLambung Mangkurat inipun berpesan, agar Penjabat Bupati Bulu Sungai Selatan yang baru dilantik, setelah berakhirnya masa jabatannya nanti, segera menyerahkan laporan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Menteri Dalam Negeri, melalui Gubernur Kalimantan Selatan.

“Kita semua mendoakan, semoga saudara Drs Dahnial Kifli, MAP mampu menjalankan tugas dan kewenangan dengan sebenar-benarnya, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,”jelasnya.(humpro-bjm/eyv)