Kawasan Wisata Puncak Cemara Sawahlunto Diserbu Pengunjung

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Sabtu, 16 Juni 2018 | 20:26 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 3K


Sawahlunto, InfoPublik, - Memasuki H+1 lebaran 2028, berbagai tempat wisata di Sumatera Barat mulai ramai dikunjungi masyarakat. Salah satu yang jadi pilihan dan unggulan di Kota Sawahlunto adalah Kawasan Wisata Puncak Cemara.

Di kawasan ini pengunjung akan dapat menikmati pemandangan Kota Sawahlunto dari puncak bukit disamping dapat ber selfie ria. Kawasan yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto ini berjarak kurang lebih 2 Km dan terletak di sebelah utara pusat Kota. Untuk mencapai kawasan ini, pengunjung dapat menempuh jalan darat dengan kondisi jalan yang bagus. Harga tiket masuk yang ditawarkan pun terjangkau bagi kocek pengunjung.

Untuk dewasa dipatok tiket Rp. 4 ribu dan anak-anak Rp. 2 ribu. Menurut Renold (24 th), salah seorang petugas pengelola, sejak pagi tadi, Sabtu (16/6), jumlah pengunjung yang datang memang meningkat dari hari biasa. Umumnya pengunjung di dominasi oleh pemudik yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

"Puncak jumlah pengunjung diprediksi sore nanti," ujar Reynold. Sedangkan Wenseptin (50 th), salah seorang pengunjung yang berasal dari Bandung, menambahkan bahwa view didaerah ini sangat bagus dan memanjakan mata. "Sangat indah sekali pemandangan disini. Bersih dan asri. Permainan anak juga banyak," kata Wenspetin.

Sayangnya, tempat parkir di kawasan ini belum tersedia. Kendaraan pengunjung yang datang hanya bisa diparkir dipinggir jalan didalam kawasan. "Saat ini pengelola fokus pada penyediaan tempat parkir pengunjung. Dengan adanya tempat parkir yang representatif, diharapkan pengunjung dapat lebih nyaman saat mengunjungi kawasan ini. Semoga permasalahan tempat parkir ini dapat segera teratasi," urainya Reynold. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/Eyv)