Bupati Pinrang Lantik Pengurus BPD

:


Oleh MC KAB PINRANG, Sabtu, 2 Juni 2018 | 04:21 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 365


Pinrang, InfoPublik - Bupati Pinrang, Sulawesi Selatan, Aslam Patonangi, melantik dan mengambil sumpah pengurus Badan Permusyawarstan Desa (BPD) Desa Massulowalie Kecamatan Mattiro Bulu. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupatan Pinrang, Kamis(31/5/2018).

Bupati Aslam dalam sambutannya mengatakan bahwa terpilihnya pengurus BPD melalui pemilihan adalah perwujudan demokrasi yang ada di desa. Hal ini pun menujukkan tingginya semangat kebersamaan yang ada di desa Massulowalie karena bersama-sama mampu mewujudkan demokrasi walaupun itu.

Para pengurus BPD ini, kata Aslam nantinya bersama para aparatur desa akan bersinergi, untuk memutuskan hal - hal yang berkaitan dengan kepentingan desa.

Dalam pelantikan ini, selain di hadiri oleh Bupati Aslam hadir pula Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang H Islamuddin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMD Haeruddin Hamid, Camat Mattiro Sompe M Yusuf Habe, Kepala Desa Massulowalie  serta pejabat dari Polri dan TNI.

Sementara Pengurus yang dilantik adalah Zulkarnaen Badar sebagai Ketua, Wakil Ketua P Bullung serta Renreng sebagai Sekretaris.  untuk Anggota dipilih 6 orang, yaitu Zulkarenaen,S sos, Abd Hadi K, Agus Ali, Ridwan, Muh Arif dan Hamsi, mereka akan melaksanakan tugasnya pada periode masa bakti 2018 -2024.

Diakhir acara, Bupati Aslam kembali mengingatkan para pengurus untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai musyawarah dalam mengambil keputusan.

"Lembaga ini bukanlah lembaga yang superbodi, dapat memberhentikan kepala desa dengan seenaknya, tetapi diharapkan mampu bersama para perangkat desa dan Komponen Masyarakat lainnya memutuskan dan memikirkan berbagai cara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa," katanya.(MC. Pinrang/TR)