TP-PKK Tanah Datar Safari Ramadan

:


Oleh MC KAB TANAH DATAR, Senin, 28 Mei 2018 | 10:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 402


Tanah Datar , InfoPublik - Dibulan yang penuh Rahmat ini anak-anak Panti Asuhan Hidayah Ilahi Nagari Lawang Mandahiling mendapat berkah kado lebaran dari Darmawanita TP-PKK Kabupaten Tanah Datar. Kado tersebut mereka terima pada saat TP-PKK melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Salimpaung, Kamis (25/5).

Ketua TP-PKK sekaligus ketua rombongan Ny. Emi Irdinansyah katakan, pemberian santunan berupa pakaian seragam kepada anak-anak panti asuhan Hidayah Ilahi tersebut, merupakan wujud kepedulian kita kepada anak-anak yatim piatu, kalau tidak kita siapa lagi yang akan memperhatikan mereka, ucapnya.

"Kegiatan ini juga merupakan program tahunan Darmawanita yang membantu panti-panti yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua baik itu panti binaan Darmawanita maupun panti yang jarang mendapat bantuan," tutur Emi.

Ia berharap bantuan seperti ini hendaknya dapat dilakukan setiap tahun sehingga anak-anak asuh yang tinggal di panti-panti juga bisa merasakan bahagia jika saat lebaran tiba.

Sekaitan safari Ramadan yang dilakukan TP-PKK, dirinya menjelaskan bahwa ini yang pertama kali dilaksanakan ditahun 2018. Tahun sebelumnya 2017 kita TP-PKK melaksanakan program Shalat Khusuk dan itu ada empat angkatan dengan peserta sebanyak 240 orang yang terdiri dari kader PKK kecamatan, nagari dan jorong.

Untuk kegiatan safari Ramadhan ini TP-PKK mengunjungi 28 lokasi yaitu masing 2 mushalla atau surau di 14 kecamatan. Dan ini memasuki hari ke-4 kita turun di Nagari Salimpaung yang sebelumnya telah diawali turun pertama Senin di Kecamatan X Koto, ucap Emi.

Safari Ramadhan yang diikuti kader PKK kecamatan, nagari dan jorong serta masyarakat tersebut, diisi dengan ceramah agama dan juga pemberian bantuan berupa Alquran dan mukenah untuk mushalla ataupun surau yang dikunjungi tim.

Hari keempat turun, tim ini menyambangi kader PKK dan Jamaah Mushalla Nurul Akbar Nan IX Nagari Salimpaung dan Mushalla Raudhatul Abidin Piliang Sani Nagari Sumaniak dengan penceramah Ust. Afrizon Kaba Kesra Setda Tanah Datar.

Rangkaian dari kegiatan TSR TP-PKK tersebut tim mengunjungi panti asuhan menyantuni anak yatim dan piatu dengan seragam untuk kebutuhan berlebaran.

Pengurus yayasan Yuskal pada saat TSR TP-PKK memberikan santunan tetsebut ungkapkan rasa syukur dan ucapkan terima kasih pada rombongan karena telah menyantuni anak-anak asuh di panti asuhan yang berdiri sejak tahun 1991 silam ini

Ia menuturkan dari awal didirikan oleh perantau Lawang Mandahiling dari Pekanbaru Alm. H Amiruddin hingga saat ini panti masih tetap berjalan baik dan lancar walau kendala tetap ada, tuturnya.(MC.Kab.Tanah Datar/Eyv)