Pelayanan Online Desa Bangunkerto Permudah Urusan Masyarakat

:


Oleh MC KAB SLEMAN, Senin, 21 Mei 2018 | 11:26 WIB - Redaktur: Kusnadi - 409


Sleman, InfoPublik - Kepala Desa Bangunkerto yaitu Anas Maruf menyampaikan bahwa pelayanan masyarakat di Kantor Desa Bangunkerto  mulai bulan ini sudah dilakukan pelayanan secara online dengan aplikasi WhatsApp (WA), yang mana bagi warga masyarakat yang ingin mencari surat-surat cukup pesan melalui WA.

“Surat apa yang mau dibutuhkan dan kirimkan identitas dirimu, nanti Pemerintah Desa Bangunkerto sudah memproses sebelum masyarakat yang membutuhkan datang, jadi begitu masyarakat yang membutuhkan surat datang tinggal mengambil tanpa menunggu,” terang Anas dalam sambutannya dalam kegiatan Safari Ramadan dengan tarawih keliling (tarling),  hari pertama di Masjid At-Taqwa, Dusun Plosokuning, Sabtu (19/5).

Menurut Anas, ini merupakan program baru yang diadakan oleh Pemerintah Desa Bangunkerto untuk lebih mempermudah dalam melayani masyarakat.

“Program pelayanan masyarakat secara online ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan disambut antusias mengingat sekarang ini sudah zamannya serba cepat dan praktis yang diinginkan oleh masyarakat,” ungkap Anas.

Anas juga mempersilakan kepada masyarakat untuk melihat anggaran Desa Bangunkerto tahun ini sebab sekarang ini adalah era keterbukaan informasi sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah dan masyarakat untuk bisa saling bekerja sama melaksanakan dan mengawasi penggunaan anggaran dana desa.

Pada kesempatan itu, Anas  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Plosokuning yang telah bisa menyiapkan tempat untuk terlaksananya Safari Ramadan ini.   

Acara dimulai dengan Salat Isya dan Tarawih berjemaah dengan imam Kyai Mahsun yang kemudian dilanjutkan dengan sarasehan dan pengajian.

Hadir dalam kegiatan tersebut masyarakat Dusun Plosokuning, perangkat dan lembaga desa Pemerintahan Desa Bangunkerto, di antaranya DPD, LPMD, Karangtaruna.

Di akhir sambutannya, Pemerintah Desa Bangunkerto juga memberikan sumbangan untuk kemakmuran masjid di Dusun Plosokuning dan berharap semoga kegiatan keagamaan yang sudah ada bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi. (KIM Turi/Harman/Kus)