Jakarta, InfoPublik - PT Angkasa Pura II (persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno - Hatta, selama bulan suci Ramadan 1439 H menyiapkan berbagai kegiatan menarik di Terminal 1, 2 dan 3 sebagai bagian dari program customer happiness dan corporate social responsibility (CSR) perseroan.

Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) Erwin Revianto menjelaskan beberapa program yang dimaksud di antaranya: berbagi buka bersama komunitas Bandara, Bazaar Garage Sale, Live Musik Religi Pengantar Berbuka, Gambus, Pembagian Takjil gratis, Safari Ramadan, mudik bareng gratis, mempercantik bandara dengan dekorasi bertema Islami, serta mengoperasikan Posko Puasa dan Idul Fitri 1439 H. 

"Sebanyak 5.075 boks takjil setiap hari yang berisi ragam jajanan pasar tradisional dan menu yang paling dicari saat berbuka telah disediakan secara gratis tersebar di sejumlah titik yang ada di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3," jelasnya, dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Rabu (16/5).

Tidak hanya itu, lanjut Erwin, pada periode Angkutan Lebaran 2018 yang bertemakan Connected Ramadan ini, di Bandara Soekarno Hatta juga terdapat penambahan petugas maintenance fasilitas, serta petugas layanan pendukung di terminal, seperti customer service mobile, airport helper, serta peningkatan fasilitas sarana ibadah seperti mushola di setiap terminal baik dari kebersihan maupun dari sisi kelengkapan perlengkapan ibadah seperti penambahan kitab suci Al-Quran dan penambahan alat Sholat juga ditingkatkan. 

"Program ini menjadi tradisi bagi kami sebagai upaya dalam menyambut dan menghormati Ramadan, serta Idul Fitri. Kami berharap penumpang dan warga sekitar bandara tetap merasakan gema ibadah puasa di bandara dengan aman dan nyaman," ujar Erwin.