1.000 Lilin Dinyalakan Di Indramayu Bentuk Aksi Lawan Terorisme

:


Oleh MC KAB INDRAMAYU, Rabu, 16 Mei 2018 | 16:31 WIB - Redaktur: Tobari - 370


Indramayu, InfoPublik –  Sebanyak 1.000 lilin dinyalakan di halaman Taman Tugu Wisata simpang Lima Kabupaten Indramayu oleh sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Indramayu sebagai bentuk do’a bersama terhadap korban 6 polisi akibat teror bom di Surabaya dan Sidoarjo serta memberikan  dukungan terhadap Polri dalam melawan terorisme.

Aksi 1.000 lilin tersebut di ikuti oleh sejumlah warga masyarakat indramayu, seperti Petinggi Pemerintahan Kabupaten Indramayu, Mahasiswa, Pelajar, Sejumlah Organisasi Masyarakat (Orsmas) dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Indramayu dengan hitmat larut dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu M. Taufiq Hidayat, M.si menjelaskan, atas nama pribadi dan segenap pemerintah kabupaten Indramayu, dirinya mengutuk tragedi di Surabaya dan Sidoarjo sebagai  pemicu terjadinya  pecah belah umat beragama dan suku bangsa Indonesia oleh sejumlah terorisme yang biadab.

"Tragedi yang terjadi di Jawa Timur itu memecah belah kedamaian dan kerukunan umat beragama di Indonesia,"katanya, saat ikut serta dalam aksi 1.000 lilin. Selasa malam (15/5).

Senada juga dikatakan oleh Daniel Mutaqin, ST angota DPR RI Dapil Cirebon Jawa Barat, ia mengatakan, kegiatan 1.000 lilin merupakan gambaran anak-anak muda di Kabupaten Indramayu memiliki rasa dukungan dan simpati terhadap korban teror bom yang terjadi di Surabaya dann Sidoarjo.

"Aksi ini menunjukkan rasa empati dan simpati masyarakat idramayu termasuk Anak-anak muda Indramayu yang tidak takut menghadapi aksi teror," katanya. (Mc.Kab. Indramayu / M.Toyib/toeb)