Polda Siapkan Psikolog Dampingi Tiga Anak Pelaku Bom Sidoarjo

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Rabu, 16 Mei 2018 | 03:56 WIB - Redaktur: Tobari - 393


Surabaya, InfoPublik - Polda Jawa Timur menyiapkan psikolog dan pemerhati anak untuk mendampingi tiga anak dari pelaku bom di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo. Tiga anak yang selamat dari ledakan bom pada Minggu (13/5) malam itu, kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Kapolda sudah menyiapkan pendampingan bagi tiga anak pelaku bom di Sidoarjo. Ada psikolog dan juga pemerhati anak yang disiapkan dan sudah melakukan pendampingan bagi tiga anak pelaku bom Anton Ferdiantono," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (15/5) petang.

Menurutnya, anak-anak ini menjadi korban doktrinasi pemahaman yang salah. Dengan pendampingan itu, diharapkannya dapat mereduksi ketegangan pada tiga anak tersebut.

Dari tiga anak dari Anton Ferdiantono, dua di antaranya laki-laki dan satu perempuan. Yang paling besar, kondisinya cukup baik dan sudah kembali pulih secara fisik.

Namun anak yang kecil laki masih dirawat intensif secara medis akibat terkena ledakan dan serpihan bom. Sedangkan anak yang perempuan masih mengalami syok dan lebih banyak istirahat.

Barung menegaskan, pendampingan psikologis bagi ketiga anak pelaku teror itu sangat penting. "Pendampingan ini penting agar anak-anak ini tidak masuk lagi ke lingkaran doktrinisasi yang salah. Keluarga yang mengambil (merawat) nanti juga didampingi Polda," tuturnya.

Selain korban dari anak pelaku teror, Polda Jatim juga melakukan pendampingan bagi korban ledakan bom dan juga keluarga korban.(MC Diskominfo prov Jatim/non-afr/toeb)