Boalemo Raih Juara III, MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo

:


Oleh MC KAB BOALEMO, Sabtu, 5 Mei 2018 | 23:00 WIB - Redaktur: Tobari - 816


Tilamuta, InfoPublik - Kafilah Kabupaten Boalemo meraih juara 3 pada MTQ (Musabbaqah Tilawatil Qur'an) VIII Tingkat Provinsi Gorontalo, yang digelar pada 28 April 2018 sampai dengan 4 Mei 2018 di Kabupaten Boalemo.

Dari seluruh kategori yang dilombakan, kafilah Kabupaten Boalemo berhasil mengumpulkan medali emas sebanyak 9 medali, perak 4 medali dan  perunggu 7 medali, dengan total pembobotan nilai 64, dari 6 kafilah kabupaten/ kota yang ikut berpartisipasi pada ajang ini. 

Untuk Juara I diraih oleh kafilah Kota Gorontalo dengan 8 emas, perak 11 dan 7 perunggu, disusul kafilah Kabupaten Gorontalo yang mengumpulkan emas 7, perak 10 dan 5 perunggu. Pada posisi keempat ditempati kafilah Kabupaten Bone Bolango dengan raihan 4 emas, 7 perak dan 5 perunggu. 

Peringkat 5 diisi oleh kafilah dari Kabupaten Pohuwato, 4 emas, 1 perak, 3 perunggu dan kafilah Kabupaten Gorontalo menempati posisi VI dengan mendapatkan 1 emas dan perunggu 3.

Atas prestasi ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengucapkan selamat kepada kafilah Boalemo yang telah mempersembahkan prestasi sebagai kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo. "Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih," kata Bupati dalam sambutannya pada saat penutupan MTQ.

Bupati Boalemo juga juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik moril maupun materil, terutama kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah mempercayakan kegiatan MTQ tahun 2018 dilaksanakan di Kabupaten Boalemo.

Darwis Moridu berpesan agar kegiatan MTQ ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi bisa memberi dampak kepada masyarakat terutama dalam pendalaman Al-Qur'an dan paling utama adalah peningkatan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (MCBoalemo /RioLarekeng/toeb)