PWI Sumbar Laksanakan UKW

:


Oleh MC KOTA PADANG, Jumat, 4 Mei 2018 | 06:38 WIB - Redaktur: Tobari - 241


Padang, InfoPublik - Jika tidak ada halangan, PWI melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang ke-8 di Diklat Bank Nagari, Jalan By Pass Panggambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Padang. UKW itu dilaksanakan selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (4-5/5).

Pesertanya berjumlah 35 orang yang terdiri dari 21 kategori wartawan muda, (madya dan utama) masing-masingnya 7 orang. Pesertanya tidak saja dari jurnalis Sumbar, tapi ada juga berasal dari Riau dan Jambi. Sebelum UKW akan diadakan pra UKW, Kamis (3/5).

Pra UKW dilaksanakan di ruang pertemuan kantor PWI Sumbar Jalan Bagindo Azischan, Padang dengan instruktur dari pengurus PWI Sumbar. Hal itu dimaksudkan agar seluruh peserta  yang mengikuti UKW itu menjadi wartawan yang berkompeten.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Kamis (3/5) menyebutkan, UKW tersebut menurut rencana akan dibuka Gubernur Irwan Prayitno.

Menurut Heranof, UKW itu sudah yang ke-8 kali dilaksanakan di Sumbar dan dua kali terakhir ini PWI bekerjasama dengan Bank Nagari."Kita sama-sama berharap seluruh peserta yang ikut UKW jadi jurnalis yang berkompeten. Sertifikat UKW-nya nantinya akan dikeluarkan Dewan Pers," ujar Heranof. (mcPadang/Wina/toeb)