Lembaga Penyiaran Sumsel Siap Sukseskan Asian Games 2018

:


Oleh MC Provinsi Sumatera Selatan, Kamis, 3 Mei 2018 | 07:16 WIB - Redaktur: Tobari - 459


Palembang, InfoPublik – Sekitar 60 Lembaga Penyiaran Sumsel berkumpul dalam acara Media Gathering bertemakan Peran Serta Lembaga Penyiaran Dalam Pembangunan Daerah di Ballroom Hotel Excelton Palembang, Rabu (2 /5)

Acara ini diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel dengan narasumber diantarnaya Plt. Kadis Kominfo Prov. Sumsel Dr. Inanda Karina Astari Fatma, Komisi I DPR RI Biem Benjamin S., Ketua ATVSI Ishadi SK, Kompas TV M. Riyanto, dan Ketua KPID Sumsel Lukman Bandar Syailendra.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Prov. Sumsel. Dr. Inanda Karina Astari Fatma, yang juga sebagai salah satu narasumber membuka acara Media Gathering ini mewakili Gubernur Sumsel

Gubernur meminta kepada semua yang hadir agar siap berperan aktif membantu mensuksskan Asian Games 2018 yang tinggal menghitung hari waktunya,   khususnya  kepada para Lembaga Penyiaran Sumsel selalu mempromosikan agar gaung even bergema keseluruh pelosok dan dunia

Inanda menambahkan sebagai OPD, Kominfo Sumsel siap bekerjasam dengan lembaga penyiaran daeerah dan Komisi Penyiaran Daerah yang memang Tugas Fungsinya sama.

"Kami sangat berharap dengan kerjasama ini agar kita sama-sama melurruskan berita miring (hoax) dan ucapan kebencian (hate speech) supaya persatuan tetap terjaga dan tidak ada konflik yang memang selama ini Sumsel terkenal dengan Zero Konflik," ucapnya.

Pada acara tersebut, video keberhasilan infrastruktur persiapan Asian Games dan video keberhasilan pembangunan Sumsel ditayangkan di hadapan .

Seperti kata Gubernur Alex Nordin bukan even tujuannya tetapi even adalah sebagai alat pemicu (trigger) mencapai tujuan agar pembangunan di Sumatera selatan dari pusat APBN mengalir ke Sumsel, karena APBD Sumsel tidak cukup. (MC Diskominfo Prov. Sumsel/ Togor Malau/AM/toeb)