Peserta Mancanegara MNEK 2018 Akan Disambut Tarian Khas Lombok

:


Oleh MC KAB LOMBOK BARAT, Rabu, 2 Mei 2018 | 16:06 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 1K


Lombok Barat, InfoPublik - Ratusan pelajar setingkat SLTP-SLTA sederajat bersama personil TNI Angkatan Laut (TNI AL),  menggelar gladi kotor upacara pembukaan dalam rangka pelaksaaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, di Armada TNI AL Lembar Lombok Barat, Rabu (2/5/2018).

Para pelajar yang melaksanakan kegiatan gladi kotor ini dengan menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya lokal Lombok yang mencerminkan kearifan lokal sejati masyarakat Lombok.

Kecuali itu atraksi para penerjun dari pasukan elit TNI AL Komando yang terdiri dari Intai Ampibhi (Taifib) dan Korps Marinir Pasukan Katak (Kopaska), menunjukkan kepiwaiannya terjun bebas dari pesawat tempur milik TNI AL, dengan tumpuan penerjunan yang cukup memaukau warga masyarakat yang turut menyaksikan atraksi ini dari jauh.

Berikutnya, berbagai jenis pesawat Bonanza milik TNI AL yang dikerahkan dari dari Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) memperlihatkan keterampilannya.  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) MNEK 2018 Laksamana Pertama TNI  Rachmad Jayadi,  turut menyaksikan langsung atraksi ini.  

Gladi kotor ini yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan meramaikan pembukaan MNEK 2018, yang pembukaannya dilaksanakan pada Sabtu (5/5/2018) di Pelabuhan Lembar.     

Sebagaimana agenda acara yang sudah ditetapkan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. Kegiatan MNEK ini sendiri juga akan dihadiri pejabat teras pemerintah pusat, Gubernur NTB dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah NTB, Pjs. Bupati Lombok Barat dan anggota Muspida.

Peserta MNEK 2018 ini nantinya akan disuguhkan sejumlah tarian kolosal tradisonal khas Lombok yang menandai ucapan selamat datang di Pulau Lombok yang dikenal indah dan kaya akan keanekaragaman budaya tersebut. ((MC Lombok Barat/Hernawardi/Rasidibragi/toeb)