Dinkes Pidie Gelar Workshop Penangan Campak dan Rubella

:


Oleh MC KAB PIDIE, Jumat, 27 April 2018 | 10:37 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 573


Sigli, InfoPublik - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie menggelar workshop dalam rangka kampanye penanganan penyakit measles (campak) dan Rubella (MR) di Hotel Safira, Sigli, Kamis (26/4).

Kegiatan ini diikuti peserta dari bidan, unsur pendidikan, kesehatan dan terkait lainnya. Tujuannya untuk memberi dukungan akan dilakukan kampanye MR bulan Agustus 2018. "Kita harus meningkatkan pelayanan kesehatan termasuk imunisasi. Bukan tanggungjawab pemerintah, tapi tugas kita bersama," kata staf ahli Bupati Pidie, Syukri M Yusuf MSi, saat membuka kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan imunisasi termasuk program dalam standar pelayanan minimal. Hal yang sama juga disampaikan oleh sejumlah pemateri.

Pemateri yang hadir antara lain, Turno Junaidi MKM yang mengulas kesiapan dalam kampanye MR. Lalu, dr Faisal SpA, Cut Efri Maizar MKM dan dr TM Thaib.

Kepala Dinkes Pidie, dr Fajriman SpS mengatakan, data dihimpun Dinkes Pidie kasus suspek campak di Kabupaten Pidie berjumlah 199 pada tahun 2014. Kemudian 2015 sebanyak 921 kasus, 2016 turun 243 kasus. Lalu 2017 naik lagi mencapai 323 kasus.(MC.kab.Pidie/Eyv)