Bupati Banjar Jamu Alumni Ponpes Rubath Madinah

:


Oleh MC KAB BANJAR, Senin, 23 April 2018 | 10:57 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Martapura, infoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman menjamu para ulama dan habaib alumni Pondok Pesantren Rubath, Madinah, di kediaman beliau di Martapura, Sabtu (21/4).

Para ulama ini merupakan peserta Multaqo Nasional Alu Thaibah yang menjadi kegiatan tahunan Alumni Pondok Pesantren Rubath Madinah. Kali ini mereka berkumpul di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kehadiran ratusan ulama dan habaib ini pun disambut hangat oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman dengan mengadakan jamuan makan malam kepada seluruh tamu, Peserta Multaqo Nasional Alu Thaibah di kediaman Bupati Banjar Mahligai Sultan Adam, Sabtu (21/04).

Acara jamuan tersebut di isi dengan kegiatan hajir marawis pukul 17.00 waktu setempat, dilanjutkan shalat maghrib berjamaah, kemudian di isi kegiatan ramah tamah, yang di mulai dengan sambutan Bupati Banjar KH. Khalilurrahman dan Pimpinan Peserta Multaqo Nasional Alu Thaibah Habib Umar bin Zein bin Smith dari madinah.

Bupati Banjar mengaku sangat senang dan bahagia atas kedatangan Peserta Multaqo Nasional Alu Thaibah di Kabupaten Banjar. "Selamat datang para alumni Pondok Pesantren Rubath madinah yang dari luar daerah, di Kabupaten Banjar, Kota Serambi Mekkah, kotanya para santri dan ulama" Ungkapnya.

Pada rombongan tersebut turut hadir juga Habib Segaf bin Hasan Baharun Putra dari Habib Hasan bin Ahmad Baharun yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Darul-Lughah wad-Da’wah, Bangil, Jawa Timur.

Untuk di ketahui, Peserta Multaqo Nasional Alu Thaibah adalah para Alumni Pondok Pesantren Rubath Madinah, yang mengadakan acara alumni tahunan di Kalimantan Selatan, Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu Tabliqh Akbar di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin serta ziarah ke maqom para habaib dan solohin di Kalimantan Selatan. (MC-Kominfo-Kab.Banjar-Prohumas/Muhammad/Dani/Eyv).