Panja Komisi II DPR RI Pastikan Kota Malang Siap Pilkada Serentak

:


Oleh MC KOTA MALANG, Rabu, 11 April 2018 | 11:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 338


Malang, InfoPublik - Panitia Kerja (Panja) Komisi II DPR RI yang membidangi pengawasan pelaksanaan pengamanan pPlkada serentak, Selasa (10/04) berkunjung ke Kota Malang.

Kunjungan kerja ini, untuk memastikan kesiapan dan pengamanan pilkada, sehingga nantinya pesta demokrasi bisa berjalan sesuai aturan.

Dalam kunjungan kerja yang digelar di Ruang Sidang Balai Kota Malang ini, diawali dengan pemaparan Pjs. Wali kota Malang Dr. Ir. Wahid Wayudi, MT memaparkan tentang tingkat partisipasi pemilu 2013, jumlah kandidat calon wali kota, hingga pendanaan pilkada.

Pemaparan juga disampaikan dari KPU dan Bawaslu Kota Malang terkait berbagai data dan agenda pilkada, serta dari Polres Malang Kota terkait soal persiapan pengamanan dan antisipasi kerawanan Pemilu.Dari berbagai pemaparan itu, setidaknya Panja Komisi II DPR RI, sudah mengetahui sejauh mana persiapan Kota Malang dalam menghadapi pilkada serentak nanti.

Menurut Ketua Panja Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali, bahwa sejauh ini Kota Malang sudah melakukan persiapan secara optimal dan Pilkada tetap dapat dilaksanakan, meski ada catatan-catatan.

“Dari pemaparan KPU, Bawaslu dan kepolisian tadi, maka pilkada di Kota Malang secara umum dapat dilaksanakan dan persiapannya cukup maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Wahid Wahyudi, juga berharap agar di Kota Malang selalu kondusif. Sehingga pilkada dapat dilaksanakan dengan baik. Menurutnya, hal ini tentu harus didukung semua pihak sehingga apa yang diinginkan bersama dapat terwujud.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin, mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan semua tahapan pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu akan selalu taat pada aturan. Proses demokrasi juga dapat berjalan dengan baik,” tegasnya. (mc.kota malang/say/ram/eyv)