RSUD Rokan Hulu Siap Tingkatkan Pelayanan yang Prima

:


Oleh MC PROV RIAU, Selasa, 10 April 2018 | 09:28 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 2K


Rokan Hulu, InfoPublik - Setelah resmi dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Pasir Pengaraian, Rokan Hulu (Rohul), dr Novil terus berinovasi membenahi pelayanan rumah sakit kebanggaan masyarakat Negeri Seribu Suluk itu, salah satu trobosannya adalah melakukan komitmen bersama dengan 25 dokter spesialis.

Komitmen bersama dokter spesialis ini dituangkan di dalam fakta integritas, dimana langkah ini dianggap penting untuk menjawab persoalan dan keluhan yang selama ini dirasakan oleh pasien dan keluarga pasien yang berkunjung di RSUD Rohul.

Direktur RSUD Rohul, dr Novil komitmen dari 25 dokter spesialis yang ada itu, dengan menandatangani Fakta Integritas dalam rangka percepatan Akredetasi RSUD Rohul 2018 serta penetapan Ketua Tim Akredetasi RSUD Rohul 2018.

‘’Kita harapkan, dari sembilan poin isi Fakta Integritas yang ditandatangani dokter spesialiasi di RSUD Rohul, dapat menjawab permasalahan yang dikeluhkankan pasien dan keluarga pasien dapat ditindaklanjuti dari fakta integritas yang telah menjadi Komitmen bersama dalam percepatan akredetasi RSUD Rohul,’’ terangnya kepada wartawan, Senin (9/4).

Tentunya, lanjut Novil, dari fakta integritas yang ditandatangani sebagai bentuk komitmen dari dokter spesialis yang melayani pasien di RSUD Rohul, dapat melayani pasien secara profesional, tepat waktu.

Selain dokter spesialis di RSUD Rohul siap menerima sanksi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, bila dalam bekerja melanggar dari Fakta Integritas yang telah ditandatangani bersama.

Dia menjelaskan, Tim Akredetasi RSUD Rokan Hulu yang telah ditetapkan dapat membuat klinikal Pathway (alur pelayanan). Mulai pasien mendaftar hingga pulang telah diatur alur prosedur dan mekanismenya serta waktu.

Novil menambahkan, dari Fakta Integritas yang ditandatangani bersama sebagai wujud komitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Rohul, bahwasanya dokter spesialis selaku Komite medis RSUD Rohul.

Satu, menjunjung tinggi visi, misi dan prinsip RSUD Rohul sebuah rumah sakit dengan motto MElayani dengan Sepenuh hati dengan menerapkan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, santun dan sabar).

Dua, mendukung sepenuhnya dan berperan secara aktif dalam proses pelaksanaan akredetasi RSUD Rohul. Tiga, akan melaksanakan tugas utama dan tugas tambahan yang telah diamanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.    

Empat, bersedia bekerja dalam tim dan melaksanakan koordinasi dengan seluruh karyawan RSUD Rohul. Lima, bersikap transparan, jujur, objektif, dan menjunjung tinggi nilai nilai moral, etika profesi dan etika RSUD Rohul dalam menjalankan tugas.

Enam, menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas. Tujuh, memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan dan peraturan yang ada di RSUD Rohul dalam melaksanakan tugas terutama kepada sesama pegawai di lingkungan RSUD Rohul secara konsisten.

Delapan, menjaga nama baik RSUD Rohul seperti menjaga harga diri dalam sikap, perilaku, ucapan dan perbuatan sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku. Sembilan, bila melanggar hal tersebut diatas, para dokter spesiasli siap menghadapi sanksi dan segala macam konsekkuensinya. (MCR/sal/eyv)