Menkeu Ingatkan Peran Penting Program Kampus Hijau di Seluruh Dunia

:


Oleh lsma, Selasa, 10 April 2018 | 10:15 WIB - Redaktur: Juli - 179


Jakarta, InfoPublik - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pentingnya peran universitas dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Apa yang kita lakukan sekarang sangat penting bagi masa depan generasi berikutnya. Kita berkewajiban untuk mewariskan dunia yang baik untuk ditempati oleh seluruh umat," ujar  Mulyani diu Jakarta, Selasa (10/4).

UI Green Metric World University Rankings adalah inisiatif dari Universitas Indonesia yang diluncurkan pada 2010. Tujuan dari peringkat ini adalah untuk memberikan hasil survei online kondisi dan kebijakan saat ini terkait dengan Kampus Hijau dan Keberlanjutan di universitas seluruh dunia. 

"Ini sangat mengesankan perkembangannya. Bermula dengan 100 universitas dari 35 negara di 2010, sekarang sudah mencapai 619 universitas dari 75 negara yang berpartisipasi di 2017," ungkap Menkeu.

Ia pun menjelaskan kepada para peserta dari 26 negara yang hadir bahwa kegiatan ekonomi pun memiliki pengaruh kepada lingkungan dan SDG. Menkeu menyampaikan bahwa setiap kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah harusnya dapat mendukung keberlangsungan dari pertumbuhan sebuah negara.

"Jika kita membuat program tanpa memikirkan keberlanjutannya maka kita bisa membuat masalah baru," jelasnya. 

Terakhir, Ia menyambut dengan gembira kehadiran para peserta dan berharap peserta dapat menyampaikan seluruh hasilnya dengan baik dan mampu menciptakan semangat yang sama kepada seluruh universitas di dunia.