DPRD Padang Buka Posko Jamaah Travel Umroh

:


Oleh MC KOTA PADANG, Minggu, 8 April 2018 | 16:36 WIB - Redaktur: Tobari - 295


Padang, InfoPublik- DPRD Kota Padang akan membuka posko pengaduan bagi jamaah umrah, yang telah ditelantarkan oleh agen PT. Rindu Baitullah Padang dan PT. Bumi Minang Pertiwi (BMP) Indonesia Tours dan Travel. Posko direncanakan akan dibuka mulai Senin (9/4) , di gedung DPRD Padang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang yang membidangi kesejahteraan rakyat Maidestal Hari Mahesa, saat di hubungi Sabtu (7/4), mengatakan, posko tersebut guna mengakomodir aspirasi jamaah umrah.

Baik yang terlantar saat berada di Jeddah, Mekkah, gagal berangkat ke Mekkah dan hanya samapai Kuala Lumpur, Malaysia, serta bagi calon jamaah yang dijadwalkan berangkat.“Kami membuka psoko pengaduan bagi korban jamaah oleh duo biro perjalanan tersebut,” ungkapnya.

Posko pengaduan tersebut dibuka karena banyaknya laporan yang masuk ke wakil rakyat, malahan ada pula yang mengadu secara pribadi serta kekepolisian. 

“Melihat ratusan jamaah umrah menjadi korban dari biro perjalanan itu, maka kami Komisi IV DPRD Padang berinisiatif membuka posko untuk menampung secara keseluruhan,” ucap Maidestal Hari Mahesa.

Jadi,dari pengaduan itu kemudian DPRD Padang akan memanggil pihak penyelenggara ibadah umrah, sebab saat ini belum ada klarifikasi dari dua biro  perjalanan tersebut. Sementara informasi di kepolisian, hanya PT. Rindu Baitullah melaporkan PT. BMP Tours dan Travel. Bagaimana dengan PT. Baitullah sendiri.

Jamaah umrah bermasalah dengan dua travel perjalanan ibadah umrah diberi ruang untuk menyampaikan pengaduan, sekaligus membawa berkas-berkas berkaitan perjalanan umrah. Sehingga, ada pertanggungjawaban yang mesti digantikan oleh dua perusahaan penyelenggara ibadah umrah itu. (McPadang/putra/Irwandi Rais/toeb)