Wahid Sebutkan Keberhasilan dan Penghargaan HSU Tahun 2017

:


Oleh MC KAB HULU SUNGAI UTARA, Rabu, 4 April 2018 | 13:30 WIB - Redaktur: Kusnadi - 623


Amuntai, InfoPublik - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si menyebutkan beberapa keberhasilan dan penghargaan yang telah diraih Kabupaten HSU selama tahun 2017, pada saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah HSU Tahun Anggaran 2017 dalam rapat paripurna DPRD, Selasa (3/4).

Adapun beberapa keberhasilan dan penghargaan tersebut antara lain Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2017 oleh Kementerian Lingkungan Hidup kepada SMAN 1 Paminggir dan SMAN 2 Amuntai; Juara 1 Penilaian Lembaga Kearsipan Teladan (ANRI Award 2017); Penghargaan dari Kapolda Kalsel karena berhasil menurunkan angka lakalantas sebanyak 100%; Penghargaan Kota Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI; Penghargaan Cakupan Akte Kelahiran untuk anak karena 71% lebih anak telah memiliki akte kelahiran.

Nominator Penerima Penghargaan UPAKARTI Kategori Jasa Kepedulian 2017; Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Perwakilan Kalsel; Juara 1 Tingkat Nasional kategori Swadaya Masyarakat Binaan Paguyuban oleh Pengelola Rumah Pintar Nasional yang diraih oleh Rumpin Tunas Harapan; serta Kabupaten Terbaik dalam Penggunaan Sistem Keuangan Desa dan Pengawasan Internal Pemerintah oleh Desa Babirik, Desa Padang Bangkal, Desa Hulu Pasar, dan Desa Lok Bangkai.

“Keberhasilan ini tentunya akan kita jadikan modal untuk terus melakukan terobosan dan inovasi baru dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tekad Wahid.

Namun keberhasilan tersebut tidak membuat Wahid berpuas diri, karena ia menyadari masih terdapat hal-hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki lagi pada tahun-tahun mendatang.

“Kita menyadari disamping berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh Kabupaten HSU selama ini, masih terdapat hal-hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki lagi pada tahun-tahun mendatang, juga masih terdapat beberapa hal yang perlu dan terus kita perjuangkan bersama-sama untuk kemajuan dan kejayaan Kota BERTAKWA yang kita cintai ini,” tutur Wahid.(MC Kab. Hulu Sungtai Utara/Kus)